Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaBorong Tiket Formula E Rp 1,2 Miliar, Ahmad Sahroni Buka Suara

Borong Tiket Formula E Rp 1,2 Miliar, Ahmad Sahroni Buka Suara

Bogordaily.net – Ketua Pelaksana mengakui dirinya menghabiskan Rp 1,2 miliar untuk memborong tiket Formula E. Tiket tersebut diborong untuk dibagikan ke 640 orang tim pribadinya.

“Saya mengatakan benar, saya beli tiket around Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim nih tim sendiri dari zaman 2013 itu 640 (orang). Bayangin 640 orang itu gue beliin semua,” kata Sahroni di Media Center Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, dikutip dari Detik, Sabtu 4 Juni 2022.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan sempat menyatakan penonton yang akan berada di area Sirkuit Formula E sebanyak 22 ribu orang.

Meski demikian, Sahroni menepis upayanya memborong tiket tersebut untuk melariskan tiket maupun kursi penonton Formula E. Menurutnya, ini merupakan bentuk tanggung jawabnya terhadap penyelenggaraan ajang internasional itu.

“Jadi kalau akhirnya dibilang ya wajar sold out nggak sebanding, ini bukan acara kelurahan. Yang gue beli semuanya, sold out. Tapi ini adalah bagian kepedulian,” ujarnya.

“Toh ini bukan dibuat dianggap sponsor. Tapi ini bagian dari tanggung jawab bahwa ikut memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Jadi nilai Rp 1,2 miliar adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab dan ikut serta membanggakan Indonesia,” sambungnya.

Seri Formula E () akan berlangsung di International Circuit (JEIC), Ancol, Jakarta Utara. Dalam kalender resmi Formula E, masuk seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman.

Sekadar mengingatkan, balapan Formula E memiliki perbedaan dengan balapan Formula 1 atau MotoGP yang biasanya digelar tiga hari selama akhir pekan (Jumat-Minggu), Formula E hanya digelar selama satu hari. Jadi, saat sesi latihan, babak kualifikasi hingga balapan utamanya dilaksanakan dalam satu hari.

Berikut Jadwal Formula E Jakarta 2022:

– Free Practice 1: 07:15 – 07:45 WIB

– Free Practice 2: 09:00 – 09:30 WIB

– Qualifying: 10:40 – 11:55 WIB

– Race Round 9: 15:00 – 16:00 WIB***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here