Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorBukan Akhir Pekan, Kawasan Puncak Alami Kemacetan

Bukan Akhir Pekan, Kawasan Puncak Alami Kemacetan

Bogordaily.net – Meski bukan akhir pekan, arus lalu-lintas di kawasan , Kabupaten Bogor mengalami kemacetan yang cukup panjang pada Senin 27 Juni 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi pukul 13.00, kemacetan mulai dari simpang Gadog menuju ke arah Jalan Raya Cisarua, . Namun dari arah menuju Jakarta, terpantau ramai lancar.

Kendaraan roda empat yang menuju kawasan , masih didominasi oleh plat B, atau luar Bogor, sementara kendaraan roda dua didominasi oleh warga lokal.

Kemacetan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari persimpangan khususnya di persimpangan Taman Safari Indonesia.

Musabab jalanan , diperkirakan kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan lambat atau sekitar 20 kilometer perjam.

Beberapa bus pariwisata juga sempat mendominasi Jalan Raya Megamendung, sehingga menambah penumpukan kendaraan.

Sementara itu, menurut Ariadi (35) seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor yang sedang bertugas menjelaskan bahwa, kemacetan sudah terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Tadimah sekitar jam 12 udah padat dari arah bawah (Simpang Gadog) sampe ke cimory. Atas juga sedikit tersendat,” ungkapnya kepada Bogordaily.net pada Senin 27 Juni 2022.

Kondisi serupa juga terjadi di Cisarua tepatnya di depan hotel Grand Ussu, kemacetan tak bisa terhindarkan.

Anehnya, justru kali ini kemacetan bukan terjadi pada hari libur atau akhir pekan, namun pada hari kerja, dimana biasanya kawasan sepi atau lenggang dari kemacetan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here