Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorCamat Rancabungur Tinjau Lokasi Longsor di Desa Rancabungur

Camat Rancabungur Tinjau Lokasi Longsor di Desa Rancabungur

Bogordaily.net, Dita Aprillia meninjau ke lokasi bencana tanah di Desa Rancabugur, Kecamatan Rancabungur, Jumat 10 Juni 2022.

Dita -sapaanya- mengungkapkan pada hari Jumat lalu dirinya beserta staf meninjau ke lokasi bencana tanah yang terjadi di RT 01 dan RT 02 RW 10 Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

“Saya meninjau ke lokasi bencana yang diakibatkan hujan deras pada 9 Juni pukul 17.00 di wilayah Desa Rancabungur, yang meliputi RT01 RT02 RW 10. Nah ini kita lihat di sana diantaranya, ada pergeseran tanah dan ,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Dia mengungkapkan, keberadaan sendiri jaraknya masih jauh dari pemakaman warga. Tetapi hampir menimpa salah satu rumah warga.

“Namun seperti yang sudah saya sampaikan kepada kades, segera dirapihkan dari sekarang, khawatirnya jika kejadian hujan lagi seperti ini nanti longsornya akan semakin besar,” jelasnya

Ia mengungkapkan, untuk penanganan saat kejadian diantaranya datang dari IPSM, Karang Taruna, dan PMI untuk membantu warga sekitar yang terdampak.

“Alhamdulillah tanggal 9 pada saat kejadian tersebut, rekan-rekan dari PSKS diantaranya ada IPSM, Tagana, Karang Taruna dan PMI, ini semua turun kelapangan untuk membantu warga yang ada di sekitar. Minimal kita memberikan sosialiasi kepada warga agar mereka waspada” pungkas .

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here