Friday, 29 March 2024
HomeNasionalCek! Ini Link Hasil Pengumuman Rekrutmen BUMN 2022

Cek! Ini Link Hasil Pengumuman Rekrutmen BUMN 2022

Bogordaily.net – Anda termasuk salah satu peserta tes Rekrutmen ? Penasaran untuk mengetahui hasilnya?

Ya, pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen diubah menjadi 9-10 Juni 2022. Awalnya, pengumuman itu sendiri dijadwalkan pada 8-10 Juni 2022. Cek hasilnya lewat link pengumuman 2022 berikut.

Peserta yang mengikuti rekrutmen bersama ini nantinya dapat mengakses hasil pengumuman tes memakai akun masing-masing yang sudah terdaftar.

Peserta yang dinyatakan lolos tahap tes TKD dan Core Values rekrutmen 2022 dapat melanjutkan ke tahap 3. Tahap ini mencakup beragam jenis tes, seperti Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara, dan Medical Check Up (MCU).

TKB bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam bidang kerja maupun posisi yang dipilih. Lalu, tes Wawancara akan dilakukan oleh Human Resources (HR) dan user. Pelaksanaan keduanya dilakukan sesuai kebijakan dari masing-masing perusahaan terkait.

Beberapa perusahaan akan melakukan tes Wawancara dengan cara peserta melakukan presentasi. Kemudian, ada juga perusahaan yang melakukan tes Wawancara melalui metode Focus Group Discussion (FGD).

Tes tahap 3 atau terakhir ialah MCU, yang mengharuskan peserta menerima pengecekan kesehatan secara menyeluruh. Di sisi lain, beberapa perusahaan juga memberikan tes tambahan. Bisa berupa tes fisik yang mengharuskan pelamar lari atau berenang.

Tujuan dari tes tersebut adalah perusahaan ingin memastikan bahwa kandidat memiliki fisik yang sehat, sehingga mampu untuk menjalankan tugas dengan baik saat nanti sudah resmi diterima.

Maka dari itu, peserta dihimbau untuk menerapkan pola hidup sehat, terlehih beberapa hari sebelum melakukan tes MCU.

Link Pengumuman BUMN

Informasi ini dilansir dari pengumuman Kementerian BUMN. Pengumuman hasil TKD yang sudah dilakukan pada 14 Mei lalu itu dapat diakses oleh peserta melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Adapun di bawah ini jadwal tes rekrutmen BUMN 2022 yang dilansir dari laman Rekrutmen Bersama BUMN, setelah pengumuman TKD dan Core Value Rekrutmen BUMN 2022.

Pengumuman TKD dan Core Value BUMN: 9 – 10 Juni 2022
Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara, dan Medical Check-Up (MCU): 12 – 25 Juni 2022
Pengumuman final calon pegawai BUMN: 4 Juli 2022- Bela negara: 11 Juli 2022- Inagurasi: 18 Juli 2022.
Itulah informasi mengenai link pengumuman BUMN dan hasil tesnya yang akan dibuka pada 9-10 Juni 2022 mendatang. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here