Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaCepat Berangkat dan Dapat Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Haji Plus 2022

Cepat Berangkat dan Dapat Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Haji Plus 2022

Bogordaily.net– Bagi umat Islam yang ingin cepat berangkat , bisa mencoba plus. Tahun ini jamaah dari Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 100.051 orang dari pemerintah Arab Saudi. Namun dari sebagian jemaah calon memiliki keinginan untuk mengikuti plus atau dikenal dengan ONH Plus. Berikut biaya plus 2022.

plus menjadi solusi yang efektif bagi jemaah yang berkeinginan untuk segera berangkat , karena waktu tunggu yang lebih cepat dibandingkan dengan reguler yang mencapai hingga belasan. Dengan ONH plus sebagaimana dilansir Suara.com, hanya perlu menunggu sekitar satu hingga tiga tahun atau bahkan lebih cepat.

Selain itu, fasilitas yang akan diterima jemaah haji plus tentunya berbeda dengan haji reguler.

Jemaah calon haji yang memilih menggunakan jalur ONH plus harus merogoh kocek yang lebih mahal untuk menikmati sejumlah fasilitas dan waktu tunggu yang relatif singkat.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari beberapa sumber, biaya haji plus 2022 terbaru berada pada kisaran 11.000 dolar AS sampai dengan 22.000 dolar AS atau sekitar Rp155,8 juta hingga Rp311,7 juta per orang.

Besaran biaya itu sudah termasuk tiket pesawat PP, visa haji, biaya suntik meningitis, manasik haji, transportasi selama berada di tanah suci, penggunaan jasa tour guide, air zamzam 5 liter, asuransi perjalanan, hingga biaya makan selama haji.

Jika haji reguler diselenggarakan oleh pemerintah haji plus diselenggaran oleh pihak swasta. Seperti travel agent atau yang biasa disebut Penyelenggara Khusus (PIHK).

Haji plus memiliki sejumlah kelebihan bagi jemaah calon haji dibandingkan dengan haji reguler. Beberapa kelebihannya antara lain yaitu waktu keberangkatan lebih cepat, lokasi penginapan ONH plus jauh lebih dekat, dibandingkan dengan haji reguler yang berjarak sekitar 1-3 km dari Masjidil Haram. Selain itu mendapatkan fasilitas penginapan yang lebih banyak serta kebutuhan akomodasi dan konsumsi jamaah haji plus ditanggung pihak penyelenggara. Jamaah haji juga akan mendapatkan bimbingan haji yang lebih intensif dan eksklusif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here