Cepat Berangkat dan Dapat Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Haji Plus 2022

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Haji 2022 · 15 Jun 2022 08:47 WIB

Cepat Berangkat dan Dapat Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Haji Plus 2022


 Ilustrasi Haji. (Pixabay/bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi Haji. (Pixabay/bogordaily.net)

Bogordaily.net– Bagi umat Islam yang ingin cepat berangkat haji, bisa mencoba haji plus. Tahun ini jamaah haji dari Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 100.051 orang dari pemerintah Arab Saudi. Namun dari sebagian jemaah calon haji memiliki keinginan untuk mengikuti haji plus atau dikenal dengan ONH Plus. Berikut biaya haji plus 2022.

Haji plus menjadi solusi yang efektif bagi jemaah yang berkeinginan untuk segera berangkat haji, karena waktu tunggu yang lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler yang mencapai hingga belasan. Dengan ONH plus sebagaimana dilansir Suara.com, hanya perlu menunggu sekitar satu hingga tiga tahun atau bahkan lebih cepat.

Selain itu, fasilitas yang akan diterima jemaah haji plus tentunya berbeda dengan haji reguler.

Jemaah calon haji yang memilih menggunakan jalur ONH plus harus merogoh kocek yang lebih mahal untuk menikmati sejumlah fasilitas dan waktu tunggu yang relatif singkat.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari beberapa sumber, biaya haji plus 2022 terbaru berada pada kisaran 11.000 dolar AS sampai dengan 22.000 dolar AS atau sekitar Rp155,8 juta hingga Rp311,7 juta per orang.

Besaran biaya itu sudah termasuk tiket pesawat PP, visa haji, biaya suntik meningitis, manasik haji, transportasi selama berada di tanah suci, penggunaan jasa tour guide, air zamzam 5 liter, asuransi perjalanan, hingga biaya makan selama haji.

Jika haji reguler diselenggarakan oleh pemerintah haji plus diselenggaran oleh pihak swasta. Seperti travel agent atau yang biasa disebut Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Haji plus memiliki sejumlah kelebihan bagi jemaah calon haji dibandingkan dengan haji reguler. Beberapa kelebihannya antara lain yaitu waktu keberangkatan lebih cepat, lokasi penginapan ONH plus jauh lebih dekat, dibandingkan dengan haji reguler yang berjarak sekitar 1-3 km dari Masjidil Haram. Selain itu mendapatkan fasilitas penginapan yang lebih banyak serta kebutuhan akomodasi dan konsumsi jamaah haji plus ditanggung pihak penyelenggara. Jamaah haji juga akan mendapatkan bimbingan haji yang lebih intensif dan eksklusif.***

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Inilah Ma’la Makam Mbah Moen, Ulama Kharismatik Indonesia di Makkah

1 Juli 2022 - 21:49 WIB

Sejarah dan Makna Hari Tarwiyah dan Arafah

1 Juli 2022 - 16:05 WIB

gagal ke tanah suci

Kisah Pria Rela Jalan Kaki Hampir 1 Tahun Demi Naik Haji

1 Juli 2022 - 08:53 WIB

Ambulans Indonesia Jadi Percontohan Negara Lain di Arab Saudi

1 Juli 2022 - 08:00 WIB

Kemenag Terjunkan 782 Tenaga Kesehatan, Jelang Puncak Ibadah Haji 2022

30 Juni 2022 - 21:54 WIB

Jadwal Lempar Jumrah Alami Perubahan, Berikut Informasi Lengkapnya

30 Juni 2022 - 15:51 WIB

jadwal lempar jumrah
Trending di Haji 2022