Friday, 3 May 2024
HomeNasionalCiptakan Wartawan Berkualitas, PT Media Nuansa Sinar Rakernas di Cipanas

Ciptakan Wartawan Berkualitas, PT Media Nuansa Sinar Rakernas di Cipanas

Bogordaily.net – Menciptakan wartawan berkualitas menjadi salah satu agenda  Keluarga besar perusahaan yang akan kembali menggelar Rapat Kerja Nasional () di tahun 2022 ini. Kegiatan yang diikuti seluruh kapala biro dan wartawan Media Nuansa Sinar di seluruh Indonesia itu rencananya akan berlangsung di Hotel Indo Alam, Blok E15, Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Minggu besok, 26 Juni 2022.

Pemimpin Redaksi Media Nuansa Sinar, Sofyan Sugondo, S.Ikom mengatakan, tersebut memang sudah menjadi program tahunan keluarga besar yang dilakukan setiap tahun, dan di tahun ini merupakan tahun kedua dilakukannya .

Kemudian, ini pun sekaligus agenda silaturahmi tingkat nasional bersama perwakilan-perwakilan Media Nuansa Sinar yang tersebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.


“Jadi, memang ini program tahunan kami. Ada sekitar 30 Kepala Biro (Kabiro) tingkat kota dan kabupaten di Indonesia yang kita undang. Untuk acaranya kita laksanakan besok hari minggu di Hotel Indo Alam, Blok E15, , Kabupaten Cianjur,” kata Sofyan saat dikonfirmasi Bogordaily.net melalui saluran telepon, Sabtu, 25 Juni 2022.

Sofyan menuturkan, ini bertujuan untuk mempereratkan kembali silaturahmi antar jurnalis se-Indonesia yang tergabung dalam Media Nuansa Sinar. Kemudian, untuk memberikan pencerahan tentang kejurnailistikan kepada para jurnalis yang ada di Media Nuansa Sinar ini.

“Jadi di ini kami mengupayakan agar para jurnalis yang tergabung di Media Nuansa Sinar ini menjadi wartawan berkualitas dan memiliki kuantitas yang lebih meningkat lagi, termasuk jurnalis yang profesional dan proporsional,” ujar Sofyan Sugondo yang juga menjabat sebagai Pemimpin Umum di Media Nuansa Sinar.

Selain itu, di kegiatan tersebut akan membahas serta menyusun program-progam apa saja yang akan dilakukan oleh perwakilan wilayah dan kabiro-kabiro yang ada di kota maupun kabupaten yang tersebar di Indonesia.

“Intinya, dapat mengcover atau meliput program-progam pemerintahan di daerahnya masing-masing, termasuk mensinergikan sebagai jurnalis dalam menginformasikan progres-progresnya kepada masyarakat. Utamanya kita sebagai jurnalis Media Nuansa Sinar berupaya guna untuk mencerdaskan bangsa,” jelasnya.

Sedangkan untuk pematerinya, kata Sofyan, ialah Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat. Dimana Ketua AMSI Jabar ini yang akan memberikan materi pencerahan tentang kejurnailistikan. Termasuk dari penasihat hukum Media Nuansa Sinar.

“Penasihat Hukum kami nantinya akan memberikan pencerahan tentang hukum kejurnailistikan,” terangnya.

Di samping itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam Media Nuansa Sinar ini untuk mengikuti Uji Kompetensi. “Artinya seorang jurnalis itu harus mengikuti uji kompetensi. Jadi saya instruksikan kepada seluruh wartawan untuk mengikuti arah yang benar sesuai kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here