Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalCurhat Ridwan Kamil ke Ganjar: Dua Minggu Batin Saya Diaduk-Aduk

Curhat Ridwan Kamil ke Ganjar: Dua Minggu Batin Saya Diaduk-Aduk

Bogordaily.net– Jenazah atau Eril bersiap untuk dimakamkan hari ini, Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Kabupaten Bandung. Sejumlah tokoh pun berdatangan ke Gedung Pakuan, Bandung untuk bertakziah. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah . Saat bertemu Ganjar, Gubernur Jawa Barat pun mengungkapkan isi hatinya.

Ganjar mengatakan kalau perasaan begitu campur aduk karena Eril belum juga ditemukan hingga dua pekan lamanya usai dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Namun, kebahagiaan akhirnya bisa dirasakannya setelah jasad Eril akhirnya dapat ditemukan.

“Kang Emil sampaikan, Mas Ganjar, pada saatnya saya sangat berbahagia karena dua minggu suasana batin itu diaduk-aduk, karena tidak pernah ada kepastiannya,” kata Ganjar di Gedung Pakuan, Senin, 13 Juni 2022 yang dilansir Suara.com.

Meskipun menyampaikan perasaan bahagianya, tetapi Ganjar menangkap adanya kesedihan yang tak bisa ditutupi orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

“Terlihat di wajahnya sebuah kesedihan sekaligus keikhlasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kabar penyemangat untuk di mana semua warga di Jawa Tengah memanjatkan doa terbaik bagi Eril.

“Saya sampaikan pada beliau banyak warga dari Jawa Tengah mendoakan ananda tercinta,” ujar Ganjar.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga tampak hadir bertakziah. Ia mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Eril semasa hidupnya.

“Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Amalan istiqomah yang dilakukan oleh almarhum Eril, menurut Khofifah, membuah hasil yang kemuliaan tersendiri bagi putra sulung .

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril,” kata dia.

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Dia menuturkan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here