Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanDisutradarai Kimo Stamboel, Simak 5 Fakta Film Ivanna Hantu Tanpa Kepala

Disutradarai Kimo Stamboel, Simak 5 Fakta Film Ivanna Hantu Tanpa Kepala

Bogordaily.net – Kimo Stamboel akhirnya berhasil digandeng Manoj Punjabi untuk menyutradarai Ivanna yang merupakan bagian dari novel Danur Universe. MD Pictures mengumumkan tanggal rilis Ivanna yakni 14 Juli 2022.

Ivanna disutradarai Kimo Stamboel yang dikenal lewat Ratu Ilmu Hitam. Tak mudah  bagi Manoj mengajak Kimo untuk kerja sama dalam suatu proyek.

“Tak mudah, ya, susah ajak Kimo untuk direct - MD, akhirnya pas Ivanna, dia mau,” ucap Manoj dalam Press Junket  Ivanna, di MD Place, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Karakter hantu Ivanna ini memang sudah dimunculkan pada DANUR 2: SUNYARURI. Namun dalam spin off-nya, ceritanya akan dibuat berbeda namun tetap berada di payung Danur Universe.

Berikut dilansir dari beberapa sumber, inilah fakta tentang Ivanna Hantu Kepala Butung.

1. Ivanna disutradarai oleh Kimo Stamboel

Kimo Stamboel didapuk sebagai sutradara dalam Ivanna. Dipilihnya Kimo lantaran ia mampu membuat adegan sebuah menjadi nyata dan bagus. Terbukti dengan suksenya beberapa yang ia garap. Salah satunya, fil Ratu Ilmu Hitam.

2. Rilis bersamaan dengan Thor

Dirilis sepekan setelah Thor Love and Thunder, Manoj Punjabi optimistis daya tarik Ivanna akan menarik massa ke bioskop. “Jadi lawan sama Thor balik lagi, saya enggak takut. Saya lebih khawatir perihal pembagian layarnya harus adil. Itu selalu jadi statement saya,” akunya.

Ia yakin, pihak bioskop bijaksana mengatur jumlah layar dan jam pertunjukan mengingat Ivanna berpotensi mencetak box office.

3. Pemeran Ivanna Diganti

Karakter Ivanna muncul sejenak dalam Danur 2: Maddah. Agar karakter ini punya latar yang terang saat dibuatkan sendiri, Kimo Stamboel, Manoj Punjabi, dan tim penulis naskah berdiskusi intens.

“Kami berdiskusi dan memutuskan bikin sesuatu yang baru dalam arti, tidak terlalu disangkutpautkan dengan Danur jilid keduanya. Pemain Ivanna sudah berbeda, bukan dari Danur 2. Bukan berarti merendahkan standar justru kita naikkan agar lebih fresh,” Kimo Stamboel memaparkan.

4. Masuk ke dalam Danur Universe

Lewat IVANNA, Manoj Punjabi selaku produser mengungkap bila ia dan tim kreatif berusaha membenahi timeline Danur Universe yang berporos pada kehidupan Risa Saraswati. Di filmnya nanti, usia Risa akan sama dengan usia sebenarnya saat kejadian berlangsung.

5. LSF beri Label 17+

Ivanna telah lulus sensor. LSF melabeli ini 17 tahun ke atas dengan sejumlah pertimbangan salah satunya adegan berbau slasher alias berdarah-darah. Manoj Punjabi tak khawatir dengan label 17 tahun ke atas ini.

“Pasti ada style-nya Kimo. Slasher? Pasti. Kita sudah bahas di dalam. Dia mintanya slasher, saya mintanya harus ada elemen supranatural. Lalu kita mencapai titik keseimbangan,” beri tahu Manoj Punjabi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here