Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDubes RI Pastikan Jasad Pria di Bendungan Engehalde Adalah Eril

Dubes RI Pastikan Jasad Pria di Bendungan Engehalde Adalah Eril

Bogordaily.net – Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss Muliaman Hadad memastikan bahwa penemuan jasad pria di bendungan Engehalde, , Swiss, Rabu 8 Juni 2022 pagi merupakan Emmeril Kahn Mumtadz alias .

“Pada kesempatan malam hari ini saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin Kepolisian Kantor telah bertemu kami di Kantor KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 Waktu Indonesia Barat,” kata dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Detik, Kamis 9 Juni 2022.

“Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda ,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan forensik, jasad yang ditemukan dipastikan adalah . Pihak kepolisian pun sudah merilis informasi resmi melalui laman resminya.

“Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn mumtadz. Hal ini juga sudah disampaikan secara official melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” jelas Muliaman Hadad.

sendiri diketahui hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis 26 Juni 2022. Anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu terseret arus dan akhirnya dinyatakan hilang.

Di saat bersamaan, Ridwan Kamil yang tengah melakukan kunjungan kerja di Inggris langsung menuju Swiss untuk memantau pencarian .

Setelah sekitar sepekan di sana, Ridwan Kamil dan keluarganya memilih pulang ke Indonesia karena izin cutinya selesai ada 4 Juni 2022. Ridwan Kamil pun kembali bekerja sebagai orang nomor satu di Jabar pada Senin 6 Juni 2022.

Sedangkan pemantauan pencarian di Swiss digantikan perwakilan keluarga Ridwan Kamil. Ridwan Kamil dan keluarganya pun sudah mengikhlaskan Eril dan menganggapnya meninggal dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here