Dubes RI Pastikan Jasad Pria di Bendungan Engehalde Adalah Eril

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional ยท 9 Jun 2022 20:03 WIB

Dubes RI Pastikan Jasad Pria di Bendungan Engehalde Adalah Eril


 Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss Muliaman Hadad memastikan bahwa penemuan jasad pria di bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu 8 Juni 2022 pagi merupakan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Pada kesempatan malam hari ini saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin Kepolisian Kantor Bern telah bertemu kami di Kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 Waktu Indonesia Barat,” kata dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Detik, Kamis 9 Juni 2022.

“Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan forensik, jasad yang ditemukan dipastikan adalah Eril. Pihak kepolisian pun sudah merilis informasi resmi melalui laman resminya.

“Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn mumtadz. Hal ini juga sudah disampaikan secara official melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” jelas Muliaman Hadad.

Eril sendiri diketahui hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis 26 Juni 2022. Anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu terseret arus dan akhirnya dinyatakan hilang.

Di saat bersamaan, Ridwan Kamil yang tengah melakukan kunjungan kerja di Inggris langsung menuju Swiss untuk memantau pencarian Eril.

Setelah sekitar sepekan di sana, Ridwan Kamil dan keluarganya memilih pulang ke Indonesia karena izin cutinya selesai ada 4 Juni 2022. Ridwan Kamil pun kembali bekerja sebagai orang nomor satu di Jabar pada Senin 6 Juni 2022.

Sedangkan pemantauan pencarian Eril di Swiss digantikan perwakilan keluarga Ridwan Kamil. Ridwan Kamil dan keluarganya pun sudah mengikhlaskan Eril dan menganggapnya meninggal dunia.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Berikut Nama-nama Korban Meninggal Dunia akibat Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh

7 Oktober 2022 - 06:47 WIB

MTsN 19 Pondok Labu

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022
Trending di Nasional