Monday, 22 April 2024
HomeNasionalDukung Pembelajaran Berbasis Lingkungan, Sinar Mas Land Gelar Festival Pendidikan

Dukung Pembelajaran Berbasis Lingkungan, Sinar Mas Land Gelar Festival Pendidikan

Bogordaily.net –  melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk konsisten terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui kegiatan Festival Pendidikan yang dilaksanakan selama bulan Mei 2022.

Dihadiri Al Muktabar (Pj. Gubernur Provinsi Banten) dan Benyamin Davnie (Wali Kota Tangerang Selatan), puncak acara Festival Pendidikan mengusung tema “Sekolah Berhati Mendukung Pembelajaran Berbasis Lingkungan untuk Mewujudkan Merdeka Belajar” di Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati, BSD City, Kamis 9 Juni 2022.

Memasuki tahun kedelapan, Festival Pendidikan 2022 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar di tingkat SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA, pengawas sekolah, hingga tenaga pendidik.

Festival Pendidikan tahun ini bertujuan untuk mensosialisasikan Sekolah Berhati sebagai platform pembelajaran berbasis lingkungan, yang dapat mendukung dunia pendidikan sebagai bentuk implementasi .

Kata sambutan dari Al Muktabar (PJ Gubernur Banten) dalam acara Festival Pendidikan dari .(Istimewa/Bogordaily.net)

telah menunjukkan tanggung jawab sosialnya dengan baik, melalui pemberdayaan yang dibangun dalam masyarakat. Bantuan pendidikan kepada para pendidik dan peserta didik menjadi bentuk dukungan perusahaan yang kami apresiasi. Pendidikan tentu menjadi dasar kemajuan bangsa, oleh karenanya diperlukan komitmen untuk bersama-sama membangun. Maka ke depan, perlu pengembangan yang dapat terukur, dimana Sekolah Berhati dapat mewujudkannya, dengan menggerakkan pendidikan yang dibangun dari hati,” ucap PJ Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar M. Sc.

Peresmian Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati di BSD City yang ditandatangani oleh Al Muktabar (PJ Gubernur Banten serta didampingi oleh Benyamin Davnie (Wali Kota Tangerang Selatan), Dony Martadisata (Managing Director President Office ) dan Maria Chatarina Octaviana SP (Corporate Social Responsibility Dept. Head PT BSD – ).(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami sangat mengapresiasi upaya-upaya yang sejak lama telah dilakukan oleh dalam mengembangkan pendidikan, khususnya di Kota Tangerang Selatan. Festival Pendidikan menjadi acara pendidikan yang dapat memotivasi para pendidik dan peserta didik untuk dapat terus meningkatkan kompetensinya,” tambah Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

“Semoga Festival Pendidikan ini dapat menjadi momentum yang menginspirasi perkembangan pendidikan nasional. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya perusahaan dalam mendukung dan kemandirian lingkungan pendidikan, sehingga para siswa serta tenaga pendidik dapat menjadikan lingkungan sekolah sebagai media belajar. Harapannya, kemerdekaan dan kemandirian tersebut bisa melahirkan kreativitas dan inovasi,” harap Managing Director President Office , Dony Martadisata.

Dalam kegiatan ini, perusahaan juga memberikan bantuan pendidikan kepada 500 peserta yang terdiri dari pelajar di tingkat SD-SMP-SMA dan/atau sederajat, para tenaga pendidik berdedikasi, dan putra dan putri karyawan .

Benyamin Davnie (Wali Kota Tangerang Selatan) secara simbolis memberikan bantuan pendidikan kepada perwakilan tenaga pengajar. (Istimewa/Bogordaily.net)

Total bantuan dana pendidikan untuk tahun ini mencapai Rp500 juta sebagai wujud apresiasi bagi para pelajar berprestasi dari kalangan kurang mampu, penghargaan untuk para pendidik yang memiliki dedikasi nyata bagi perkembangan pendidikan, dan membantu putra/putri karyawan yang berprofesi sebagai office boy (OB), messenger, petugas keamanan, dan supir.

Acara Festival Pendidikan diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari gelar wicara (talkshow) pendidikan, pameran sekolah berhati, lomba pendidikan (Poster Lingkungan, Vlog Aksi Peduli Lingkungan, Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Ramah Lingkungan), pentas bakat, hingga peresmian Gedung Pusat Pengembangan Sekolah Berhati.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang para sekolah binaan untuk menunjukkan transformasi yang sesuai dengan materi Sekolah Berhati dalam membangun nilai-nilai Sekolah Berkarakter Sehat, Hijau dan Inovatif.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here