Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaEmpat Warga Thailand Overdosis Ganja, 1 Tewas

Empat Warga Thailand Overdosis Ganja, 1 Tewas

Bogordaily.net–  Diduga overdosis , empat warga dilarikan ke rumah sakit. Satu di antaranya dilaporkan tewas.

Gubernur Bangkok, Chadchart Sittipunt, mengatakan empat orang dengan gejala overdosis itu dilarikan ke rumah sakit yang dikelola oleh Departemen Layanan Medis Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA).

Salah satu dari mereka, laki-laki berusia 51 tahun, mengalami nyeri dada dan meninggal dunia karena gagal jantung di Rumah Sakit Charoen Krung Pracharak.

Korban lainnya sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia merupakan laki-laki berusia 17 tahun dan 25 tahun. Mereka mengalami palpitasi atau jantung berdetak lebih kencang usai mengonsumsi . Keduanya dirawat di Rumah Sakit Taksin.

Satu korban lagi merupakan anak berusia 16 tahun yang kini terbaring di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Luang Phor Taweesak Chutinataro Uthit karena masalah yang serupa, overdosis .

Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, Anutin Charnvirakul, mengatakan bahwa overdosis bukan hal baru. Menurut dia, apa pun jika digunakan secara berlebihan akan membahayakan kesehatan.

Menurut dia, insiden ini terjadi tak lama setelah Thailand melegalkan penggunaan untuk keperluan medis dan kosmetik pada pekan lalu lalu.

Direktur Jenderal Departemen Pelayanan Kesehatan Thailand, Somsak Akksilp, sudah memperingatkan kelompok usia di bawah 25 tahun bahwa tak boleh digunakan untuk keperluan rekreasi.

“Dampak ke otak dan sistem saraf, terutama untuk siswa, yang bisa mempengaruhi kemampuan belajarnya,” kata Somsak dikutip Bangkok Post.

Dia pun mendesak sekolah-sekolah, para orang tua, dan pihak terkait lain agar betul-betul melindungi anak muda dari penggunaan secara sembarangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here