Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaFestival Ganja di Thailand Diserbu Ribuan Warga

Festival Ganja di Thailand Diserbu Ribuan Warga

Bogordaily.net– Festival digelar di setelah pemerintah melegalkan penggunaan mariyuana untuk medis dan kosmetik. Ribuan orang pun menikmati festival yang digelar kelompok advokasi , Highland Network, di White Sands Beach. Provinsi Nakhon Pathom, Bangkok timur.

Undang-undang terbaru tampaknya tak jelas mengatur mengenai penggunaan untuk rekreasi atau kesenangan.

Melansir CNN Indonesia  via AFV, aparat sebenarnya dapat menangkap warga yang mengisap di luar rumah. Namun, penangkapan itu berlandaskan aturan mengenai “gangguan publik”, bukan terkait penyalahgunaan narkoba.

Dalam festival ini, polisi hadir. Namun, kebanyakan dari mereka hanya memantau, bukan menindak orang yang melanggar aturan.

Salah satu penyelenggara festival, Arun Max Avery, mengaku tak khawatir soal penerapan undang-undang tersebut.

Penduduk , lanjutnya, telah memasak, membuat, dan mengobati penyakit dengan jauh sebelum muncul larangan.

“Jadi melihat tanaman kembali ke tangan kami sungguh menakjubkan. Orang-orang bebas melakukan apa pun yang mereka inginkan dengannya,” kata dia.

Selain di acara tersebut, warga juga memadati pameran Ganja dan Rami 360 derajat untuk Rakyat di Sirkuit Internasional Chang, Provinsi Buri Ram, pada Jumat hingga Minggu pekan lalu.

Sementara itu Bangkok Post melaporkan dalam acara itu Kementerian Pertanian membagikan ganja gratis, sementara sektor swasta dan perusahaan masyarakat menjual tanamannya.

Menurut kantor Provinsi Buri Ram, pameran itu menarik 66.888 pengunjung dan 218.790 penonton online. Selama acara, penjualan bibit ganja dan produk terkait mencapai hampir 10 juta baht atau sekitar Rp4,2 miliar.

Pemerintah Buri Ram menyatakan, tak ada laporan soal efek samping yang tak diinginkan di antara konsumen ganja. Menurut mereka, acara itu juga mendidik masyarakat setempat tentang penggunaan ganja yang aman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here