Polisi Swiss Libatkan Warga Cari Anak Ridwan Kamil

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional · 1 Jun 2022 13:39 WIB

Fokus di 2 Pintu Air Sungai Aare, Polisi Swiss Libatkan Warga Cari Anak Ridwan Kamil


 Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat mendengarkan briefing dari Polisi Maritim, Swiss. (KBRI Bern/Bogordaily.net) Perbesar

Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat mendengarkan briefing dari Polisi Maritim, Swiss. (KBRI Bern/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Memasuki hari keenam pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss kembali dilanjutkan.

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan pencarian Eril di Sungai Aare masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Pada keterangannya saat bertemu orang tua Eril di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare ikut melakukan pencarian. Hal ini dilakukan untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian anak Ridwan Kamil di Swiss, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.

“Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare,” demikian siaran pers KBRI Bern yang dilansir Bogordaily.net, Rabu, 1 Juni 2022.

Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian intensif dengan metode yang sama dengan sebelumnya yakni patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

“Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare,” jelas KBRI Bern.

Rute yang ditempuh oleh Ridwan Kamil dan Atalia disebut termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

Sementara itu sebelumnya diberitakan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan hilangnya Eril sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu . Meski pencarian masih dilakukan, pihak sudah ikhlas apa pun yang menjadi takdir Eril.

“Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir Eril,” kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa, 31 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

“Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril,” imbuhnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022

Syarat dan Cara Membuat Paspor Terbaru, Masa Berlaku Jadi 10 Tahun

6 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Trending di Nasional