Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorGandeng Tirta Kahuripan, Dirut Tirta Pakuan: Saling Menguatkan Kota dan Kabupaten Bogor

Gandeng Tirta Kahuripan, Dirut Tirta Pakuan: Saling Menguatkan Kota dan Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama (Dirut) Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar menjalin kerjasama dalam bidang pelayanan air bersih di kedua kota.

Hal itu dilakukan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan di ruang rapat di Cibinong, Jumat 10 Juni 2022.

Ada tiga poin cakupan kerjasama yang tertuang dalam MoU ini. Yaitu kajian mengenai rencana jual beli air curah. Kedua, kajian mengenai inventarisasi jalur pipa di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. Ketiga, kajian mengenai kerjasama pusat pelatihan (training center) pelayanan air minum.

Direktur Utama Rino Indira menyebutkan, kerjasama ini merupakan upaya nyata kedua perusahaan air minum untuk memberikan solusi perbaikan pelayanan warga, terutama masyarakat di daerah-daerah perbatasan kedua kota.

Dirut Tirta Pakuan

“Mudah-mudahan permasalahan-permasalahan pelayanan air minum di daerah-daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor bisa segera terselesaikan,” ujar Rino usai penandatanganan MoU.

Rino juga meyakini, kerjasama ini dapat menjadi momentum untuk membesarkan dan menguatkan perusahaan air minum di Indonesia.

“Kerjasama ini menjadi solusi untuk permasalahan layanan air minum yang terjadi di hampir seluruh wilayah di tanah air,” sebut Rino.

Hadir dalam kegiatan penandatangan MoU ini Dewan Pengawas Dodi Rosadi, Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf dan sejumlah pejabat struktural.

saat ini menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum terbaik di Indonesia berdasarkan laporan kinerja BUMD Air Minum yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2021. Berdasarkan laporan tersebut, Tirta Pakuan Kota Bogor juga masuk kategori sehat di Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here