Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorHisteria Warga Bogor Sambut Kemeriahan Peringatan HJB ke-540

Histeria Warga Bogor Sambut Kemeriahan Peringatan HJB ke-540

Bogordaily.net – Ribuan warga memadati Alun-alun untuk melihat Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 tahun, di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, , Jum'at, 3 Juni 2022.

Tak sedikit dari warga yang datang langsung di perayaan HJB, berteriak memanggil nama Wali saat naik ke panggung. Apalagi, ketika para peserta menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan tanah air dihadapan ribuan warga Bogor. Sontak teriakan histeris semakin terdengar.

Salah seorang warga Bogor, Krizna Putri Andayani mengatakan, atau yang dilaksanakan oleh Pemerintah ini begitu meriah, sehingga dirinya merasa terhibur dengan penampilan-penampilan yang disuguhkan di acara tersebut.

“Iya tadi lucu-lucu, orang-orangnya memakai baju adat. Terus ada penampilan barongsai juga, pokoknya seru lihatnya,” ucap Krizna saat ditemui Bogordaily.net, di Alun-alun .

Ia berharap maupun helaran seperti ini bisa digelar tiap tahun. Sebab, dengan adanya acara ini warga bisa mengetahui kesenian-kesenian yang ada di tanah air, termasuk pakaian adat yang ada di Indonesia ini.

“Ini bisa juga sebagai edukasi mas, karena didalamnya ada kesenian dan budaya yang ditampilkan, sehingga kami bisa tahu,” ujarnya.

Senada, Adi Kurniawan mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat menghibur. Apalagi helaran yang biasa dilaksanakan tiap tahun ini, baru kembali lagi digelar.

“Ya, kemarin kan karena ada covid jadi ga ada helaran dan baru lagi ini,” singkatnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here