Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorIsu Soal Pejabat Pemkab Doyan Narkoba Buat Iwan Setiawan Geram

Isu Soal Pejabat Pemkab Doyan Narkoba Buat Iwan Setiawan Geram

Bogordaily.net – Isu soal pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang doyan , rupanya membuat Geram.

Bahkan saking geramnya Iwan Setiawan sendiri ingin membuktikan hal itu, dan akan memberikan sanksi tegasnya.

Hal itu ia ungkapkan usai menghadiri menghadiri rapat perkembangan terkini penanganan PMK di Gedung Sekretariat Daerah, pada Senin 20 Juni 2022.

“Emangnya permen, saya buktikan dulu, kalau memang ada, yaudah kita kasih sanksi tegas lah, iyah,” kata sambil menunjukan ekspresi geramnya.

Belum lama ini, Kepala Satuan Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham menegaskan, tidak menutup kemungkinan para pejabat di wilayah menyalahgunakan narkotika.

“Semua punya potensi, kita tidak mendeskriditkan ke satu pekerjaan, tapi semua punya potensi terkait dengan penyalahgunaan narkotika,” kata Ilham kepada Bogordaily.net saat hadir dalam jumpa pers yang dilakukan BPOM RI di pabrik tahu berformalin di Kampung Waru Kaum, Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat, 10 Juni 2022.

Untuk mencegahnya, kata Ilham, pihaknya melakukan upaya salah satunya berupa tes urine massal yang dilakukan kepada para pejabat di lingkungan . Namun hal itu belum dilakukan.

“Kami akan koordinasi. Terkait dengan ASN kami belum menemukan yang menyalahgunakan narkotika namun, kami terus berupaya untuk terus mencari tidak terkecuali disatu pekerjaan tapi di semua,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan BNN Kabupaten Bogor mengakui bisa merasuk juga ke jantung birokrasi. Meski demikian, pencegahan di lingkungan terus dilakukan.

“Upaya pencegahan dilakukan melalui dua cara, internal dan eksternal. Bisa melalui sosialisasi, deteksi dini, pemberian info dan lain-lain. Ini sesuai Inpres No 2 tahun 2020,” kata Kasie Pemberantasan BNN Kabupaten Bogor Kompol Tatang Arena, baru-baru ini.

Pada tahun 2021, BNN Kabupaten Bogor telah mengungkap sebanyak 14 kasus peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Bogor. Namun, untuk di belum ditemukan*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here