Isu Soal Pejabat Pemkab Doyan Narkoba Buat Iwan Setiawan Geram

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor · 21 Jun 2022 14:47 WIB

Isu Soal Pejabat Pemkab Doyan Narkoba Buat Iwan Setiawan Geram


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Isu soal pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang doyan narkoba, rupanya membuat Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Geram.

Bahkan saking geramnya Iwan Setiawan sendiri ingin membuktikan hal itu, dan akan memberikan sanksi tegasnya.

Hal itu ia ungkapkan usai menghadiri menghadiri rapat perkembangan terkini penanganan PMK di Gedung Sekretariat Daerah, pada Senin 20 Juni 2022.

“Emangnya permen, saya buktikan dulu, kalau memang ada, yaudah kita kasih sanksi tegas lah, iyah,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sambil menunjukan ekspresi geramnya.

Belum lama ini, Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham menegaskan, tidak menutup kemungkinan para pejabat di wilayah Pemkab Bogor menyalahgunakan narkotika.

“Semua punya potensi, kita tidak mendeskriditkan ke satu pekerjaan, tapi semua punya potensi terkait dengan penyalahgunaan narkotika,” kata Ilham kepada Bogordaily.net saat hadir dalam jumpa pers yang dilakukan BPOM RI di pabrik tahu berformalin di Kampung Waru Kaum, Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat, 10 Juni 2022.

Untuk mencegahnya, kata Ilham, pihaknya melakukan upaya salah satunya berupa tes urine massal yang dilakukan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bogor. Namun hal itu belum dilakukan.

“Kami akan koordinasi. Terkait dengan ASN kami belum menemukan yang menyalahgunakan narkotika namun, kami terus berupaya untuk terus mencari tidak terkecuali disatu pekerjaan tapi di semua,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan BNN Kabupaten Bogor mengakui narkoba bisa merasuk juga ke jantung birokrasi. Meski demikian, pencegahan narkoba di lingkungan Pemkab Bogor terus dilakukan.

“Upaya pencegahan dilakukan melalui dua cara, internal dan eksternal. Bisa melalui sosialisasi, deteksi dini, pemberian info dan lain-lain. Ini sesuai Inpres No 2 tahun 2020,” kata Kasie Pemberantasan BNN Kabupaten Bogor Kompol Tatang Arena, baru-baru ini.

Pada tahun 2021, BNN Kabupaten Bogor telah mengungkap sebanyak 14 kasus peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Bogor. Namun, untuk di Pemkab Bogor belum ditemukan*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Meski Kasus Covid-19 Mulai Landai, Polsek Parung Ingatkan Warga Agar Tidak Lengah

28 September 2022 - 20:36 WIB

Polsek Parung

City Mall Rising Star Kembali Gelar Lomba Nyanyi di CCM

28 September 2022 - 18:27 WIB

Setelah Lama Retak, Jalan Beton Penghubung Cigudeg-Kiarasari Akhirnya Dibongkar

28 September 2022 - 17:50 WIB

Jalan Beton

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Pelaku Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Trending di Kabupaten Bogor