Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorJelang Idul Adha, Koramil 06-04/Bogor Barat Lakukan Kunjungan ke Masjid Baitur Ridwan

Jelang Idul Adha, Koramil 06-04/Bogor Barat Lakukan Kunjungan ke Masjid Baitur Ridwan

Bogordaily.net – Jelang Hari Raya IdulAdha 2022, Koramil 06-04/Bogor Barat melakukan kunjungan ke Masjid Baitur Ridwan pada Minggu, 26 Juni 2022. Hal ini terkait merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi.

Dalam hal ini, Kelurahan Cilendek Barat Peltu Budi Susanto disambut oleh Bapak  H. Firman selaku DKM Masjid Baitur Ridwan, yang bertempat di RW. 12,  Jalan Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dalam kunjungan nya ini, dan ketua DKM melakukan komunikasi terkait penyebaran PMK pada sapi yang akan di qurbankan pada Hari Raya Idul Adha.

“Kami melakukan kunjungan ini, tujuannya untuk memonitoring kondisi yang akan dijadikan qurban nanti. Apakah qurban sudah memenuhi syarat atau belum, terlebih maraknya PMK,” ujar Peltu Budi Susanto, Minggu, 26 Juni 2022.

Diketahui juga pada saat ini merebak adanya penyakit PMK, Masjid Baitur Ridwan akan mengambil langkah-langkah yang terbaik. Salah satunya dengan tekhnis pemotongan dan memberikan syarat terhadap qurban

“Harus ada pengecekan terlebih dahulu oleh dinas Kesehatan dan dari  dr ,” ujar Kepala DKM Masjid Baitur Ridwan, H. Firman.

Selain itu, Keamanan pada saat qurban akan di bagi menjadi 3 kelompok dengan melibatkan semua unsur di sekitar masjid.

Kunjungan keKoramil 06-04/Bogor Barat ke Masjid Baitur Ridwan, berjalan dengan lancar.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here