Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalJelaskan Soal Pemakaman, Ini Pesan Atalia untuk yang Ziarah ke Makam Eril

Jelaskan Soal Pemakaman, Ini Pesan Atalia untuk yang Ziarah ke Makam Eril

Bogordaily.net– Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat yang ditemukan setelah menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss bersiap untuk dimakamkan. Saat ini jenazah Eril sedang dalam perjalanan pulang ke Tanah Air dan dijadwalkan tiba di Indonesia Minggu, 12 Juni 2022 malam nanti. Ibunda Eril, Atalia Praratya pun menyampaikan seputar rencana kedatangan hingga pemakaman.

“Berikut informasi rencana kedatangan, pelaksanaan sholat jenazah dan pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis Atalia mengawali unggahan di Instagramnya @ataliapr yang dilansir Bogordaily.net, Minggu, 12 Juni 2022.

Eril menurut Atalia akan disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan, Minggu, 12 Juni 2022 pukul  22.00 WIB sampai Senin, 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB.

“Dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic center, Cimaung Banjaran, Senin pukul 11 WIB. (Gerbang ditutup pukul 10.00),” jelasnya.

Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kata Atalia pihaknya menghimbau agar para peziarah datang di hari-hari berikutnya yakni Selasa, 14 Juni 2022 sampai dengan Minggu 19 Juni 2022 pukul 08.00-17.00 serta dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube.

“Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya. Hatur nuhun,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan makam Eril diketahui berada di sebelah masjid yang akan dibangun sekaligus didesain oleh sang ayah, . Desain dibagikan di media sosialnya. Masjid yang indah itu kemudian diberi nama bagian dari nama Eril, yakni Al Mumtadz.

“Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah,” tulis lewat akun Instagram @ridwankamil

Makam Eril berada di kampung ibunda Atalia Praratya, di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. Ini juga berlokasi di dekat sungai dengan indahnya pemandangan pergunungan.

“Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” lanjut .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here