Friday, 29 March 2024
HomeNasionalJenazah Eril Akan Diberangkatkan dari Swiss Sabtu Pagi

Jenazah Eril Akan Diberangkatkan dari Swiss Sabtu Pagi

Bogordaily.net– Jenazah putra Gubernur Jawa Barat , Mumtadz atau Eril rencananya diberangkatkan dari besok, Sabtu,  11 Juni pagi waktu setempat.

“Besok [Sabtu] berangkat dari pagi waktu setempat dan tiba Minggu pagi waktu Jakarta,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk , Muliaman Hadad dikutip CNNIndonesia.com, Jumat, 10 Juni 2022.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan tepatnya jasad Eril tiba di Jakarta.

“Bisa ada kemungkinan tiba minggu siang (Waktu Indonesia Barat) ya,” ujar dia.

Muliaman memaparkan jenazah Eril diberangkatkan menggunakan pesawat komersil.

Terpisah, salah satu warga negara Indonesia (WNI) di , Bayu Wiro, sempat meminta pihak KBRI mencari  Eril di sekitar Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, sebelum ditemukan kepolisian Bern.

Kecurigaan Bayu bahwa jenazah ada di sekitar Bendungan Engehalde disampaikan dalam rekaman video yang ia ambil saat turut membantu pencarian Eril pada 28 Mei lalu, dua hari usai laporan anak sulung Gubernur Jawa Barat, , dilaporkan menghilang.

Sementara itu sebelumnya, Eril dilaporkan hilang pada 26 Mei lalu saat berenang di Sungai Bern. KBRI dan polisi Bern terus melakukan pencarian hingga jasanya ditemukan hingga akhirnya Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat, jenazah Eril ditemukan di pintu air Engehalde.

Jenazah anak sulung itu ditemukan di dasar sungai, di titik pintu air Engehalde.

Diketahui jarak dari titik terakhir Eril terlihat ditemukan yakni sekitar 3,2 kilometer. Eril rencananya dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here