Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaJet Tempur Jatuh Tabrak Perumahan di China Tewaskan Satu Orang

Jet Tempur Jatuh Tabrak Perumahan di China Tewaskan Satu Orang

Bogordaily.net–  Sebuah jet tempur jatuh dan menabrak kawasan perumahan di , Kamis, 9 Juni 2022. Dilaporkan satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

“[Jet Angkatan Udara J-7] mengalami kecelakaan saat latihan dan jatuh di dekat bandara, menyebabkan kerusakan ke rumah-rumah pribadi,” demikian laporan lembaga penyiaran , CCTV, yang dikutip dari AFP.

Dilansir dari CNN Indonesia, CCTV melaporkan bahwa saat insiden terjadi, pilot jet tempur tersebut langsung menggunakan parasut dan selamat. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit bersama satu orang lainnya yang terluka.

Rekaman kecelakaan yang dipublikasikan Xinhua memperlihatkan kepulan asap hitam di salah satu ruas jalan di Xiangyang. Beberapa bangunan di sekitarnya terlihat rata dengan tanah.

Hingga saat ini, penyebab kecelakaan di Xiangyang, Provinsi Hubei, itu masih diselidiki.

Sementara itu ini bukan kali pertama armada militer mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa. Pada 2019 lalu, dua pilot tewas setelah satu pesawat angkatan laut jatuh di Hainan.

Tak hanya jet militer, pesawat sipil juga tercatat beberapa kali terlibat kecelakaan. Pada Maret lalu, pesawat Eastern penerbangan MU5375 jatuh di Guangxi dan menewaskan 132 orang di dalamnya.

Pesawat itu lepas landas dari Kunming menuju Guangzhou. Di tengah perjalanan, pesawat itu menukik tajam hingga akhirnya jatuh ke pegunungan di Guangxi.

Kecelakaan tersebut disebut-sebut sebagai insiden udara dalam beberapa dekade belakangan. Hingga kini, badan penerbangan sipil belum dapat memecahkan misteri penyebab kecelakaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here