Friday, 10 May 2024
HomeNasionalKalahkan Harga Emas Cair, Sperma Ini Jadi Cairan Termahal di Dunia

Kalahkan Harga Emas Cair, Sperma Ini Jadi Cairan Termahal di Dunia

Bogordaily.net – Hampir semua orang tau, kalau harga emas cair itu mahal. Namun ternyata, cairan sperma menjadi cairan sperma termahal di dunia mengalahkan emas cair.

Pada 2020 Business Insider pernah menobatkan sperma jadi yang termahal di dunia, sebagai The Most Expensive Liquid yang dibanderol dengan harga US$4,7 atau Rp70 miliar untuk satu galonnya.

Tapi itu untuk sperma dari jenis thoroughbred yang kerap mendapatkan penghargaan dalam balapan pacu internasional.

Melansir dari Horse Racing Sense, thoroughbred atau ras murni kerap disebut sebagai jenis terbaik. ini lincah luar biasa, memiliki kecepatan fantastis, dan unggul di pacuan .

ini juga kerap dikembangbiakan untuk tujuan atletik. Thoroughbred terkenal cerdas dan memiliki sensitivitas yang cukup tinggi. Bahkan ini juga disebut memiliki naluri alamiah untuk selalu menang.

Tidak heran jika spermanya pun pernah dinobatkan sebagai cairan termahal yang bisa mencapai harga hingga puluhan miliar.

Alasan sperma kuda menjadi yang termahal di dunia, dipengaruhi juga oleh tingkat kesulitan mendapatkan sperma kuda. Kuda hanya mampu mengeluarkan sekitar 80 ml air mani untuk satu kali ejakulasi.

Air mani ini kemudian dikumpulkan dalam tabung bening. Setiap tabung bisa menyimpan 150 hingga 200 juta sel sperma yang bisa dihargai puluhan juta.

Namun bayangkan dari satu tabung berisi sperma kuda tersebut, berapa banyak bayi-bayi kuda unggulan yang bisa dihasilkan.

Dalam dunia peternakan kuda, genetik adalah segalanya. Investor kaya bersedia membayar harga tinggi untuk air mani pemenang yang terbukti, berharap anak kuda yang dihasilkan memberikan pengembalian investasi yang besar.

Meski sebenarnya anak-anak kuda dengan genetika pemenang yang kuat belum tentu menjamin bakal jadi pemenang seterusnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here