Friday, 26 April 2024
HomeNasionalDuar...! Kapal Ferry di Pelabuhan Dumai Meledak

Duar…! Kapal Ferry di Pelabuhan Dumai Meledak

Bogordaily.net – Kapal Ferry di Meledak secara mendadak saat terparkir di pelabuhan. Satu orang dikabarkan hilang, dan empat ABK dilaporkan kritis akibat luka bakar serius.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun kini dalam penanganan polisi. Kapal yang meledak itu adalah Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5.

Informasi yang dihimpun ledakan keras yang berasal dari Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5, membuat warga dan ABK kapal lainnya di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, panik.

Selang beberapa menit setelah terjadi ledakan, terlihat api berobat dari dalam kapal,” katanya, Kamis 9 Juni 2022.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan petugas Satuan Polair Polda Kepri dan Polresta Barelang yang langsung bergerak ke lokasi kejadian. Besarnya api yang langsung menghanguskan badan kapal membuat petugas tidak berdaya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, satu orang ABK ditemukan tewas dalam peristiwa ledakan dan kebakaran Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5 itu. Hingga kini, identitas korban masih belum diketahui

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS BP Batam. Pihak keluarga sudah diberitahu dan telah berkumpul di kamar jenazah. Selain satu korban tewas, 4 orang ABK mengalami luka bakar serius.

Sedangkan satu ABK yang sempat dikabarkan melompat ke laut masih hilang dan belum ditemukan hingga saat ini. Sementara itu, belum ada keterangan polisi. Tampak, petugas masih bekerja di lapangan. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here