Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalKaryawan Shopee di PHK Massal, CEO Shopee Angkat Bicara

Karyawan Shopee di PHK Massal, CEO Shopee Angkat Bicara

Bogordaily.net – Apa kabar yang kini jadi perbincangan publik. Benarkah perusahaan startup raksasa ini memutuskan hubungan kerja dengan para karyawannya?

Soal itu menguat setelah CEO Chris Feng pada Senin 13 Juni 2022 lalu mengkonfirmasi adanya penyesuaian usaha.

“Membuat beberapa penyesuaian untuk optimasi kegiatan kami di segmen dan pasar tertentu,” kata Chris Feng dalam memo yang disampaikan The Straits Times Singapura.

adalah salah satu raksasa e-Commerce yang menguasai pasar Asia Tenggara, kabar PHK massal ini dikabarkan akan berdampak pada ShopeeFood dan ShopeePay. Operasional di sejumlah negara dipastikan terdampak meski belum ada konfirmasi untuk Indonesia.

Namun demikian, karyawan ShopeeFood dan ShopeePay di Meksiko, Argentina, Chile dan tim lintas batas untuk Spanyol dipastikan akan kena imbas PHK massal.

“Akibat ketidakpastian yang meningkat dalam ekonomi yang lebih luas, kami percaya adalah bijak untuk membuat penyesuaian yang sulit tapi penting untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memfokuskan sumber daya kami,” tulis dia.

Sejumlah karyawan sudah menerima pemberitahuan terkait PHK ini. Spanyol, Perancis dan India dipastikan menutup bisnis mereka.

“Bisnis kami akan terus beroperasi seperti biasa di Mexico, Argentina, Chile, serta untuk ShopeeFood dan ShopeePay di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Hingga kini, belum dapat dipastikan bagaimana nasib karyawan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here