Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKericuhan di Stadion GBLA, 2 Bobotoh Tewas di Laga Persib Vs Persebaya

Kericuhan di Stadion GBLA, 2 Bobotoh Tewas di Laga Persib Vs Persebaya

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari supporter , . Dua dipastikan tewas usai menyaksikan laga Persib Vs Persebaya Surabaya, dalam laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2020, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat, 17 Juni 2022.

Kemenangan tersebut justru dibalut dengan kabar kurang menyenangkan karena dua  dikonfirmasi meninggal.

Informasi tewas nya dua itu turut diinformasikan oleh akun Instagram Viking Persib Club atau VPC.

“Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan.
Selamat jalan kawan,” tulis Instagram @officialvpc Sabtu 18 Juni 2022.

Korban meninggal dunia dalam akun Instagram tersebut diketahui bernama Sopiana Yusup asal Bogor dan Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Bandung.

Penyebab 2 bobotoh meninggal dunia seusai pertandingan kabarnya karena berdesakan saat ingin memasuki stadion.

Kabar terkait meninggal ini juga pertama kali diunggah oleh akun Twitter @bobotohCisitu via unggahan Instagram @lawakbolaindonesia yang menyatakan, penyebab tewasnya dua supporter Persib ini akibat berdesakan di area gerbang U dan V Stadion GBLA, Bandung.

Tak lupa akun Twitter tersebut juga itu menandai akun resmi  dan petinggi Persib Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Salah satu akun kelompok di Twitter menyebut bahwa dari dua fans yang meninggal dunia itu adalah rekan mereka dari Viking Bogor yakni Sopiana Yusup.

Menurut akun Twitter @OfficialVBogor, korban meninggal salah satunya atas nama Sopiana Yusup asal Bogor adalah anggota dari kelompok TNT.

@Boysternzorq  minta doa kepada seluruh rekan-rekan bobotoh untuk almarhum, semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Allah S.W.T,” tulis akun @OfficialVBogor, Sabtu , 18 Juni 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here