Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaKisah David Steward, Anak Pemulung yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya di...

Kisah David Steward, Anak Pemulung yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

Bogordaily.net– , anak pemulung keturunan Afrika-Amerika kini menjadi salah satu orang kaya di dunia. Orang tua merupakan pengepul sampah atau pemulung yang bekerja sambilan sebagai mekanik dan petugas kebersihan untuk menambah penghasilan.

Kini, dilansir Detik.com dari Forbes,   memiliki harta bersih sebesar US$ 5,8 miliar atau Rp85,84 triliun (kurs Rp14.800).

Untuk mencapai kesuksesan ia sudah banyak makan asam garam dan melewati rintangan yang berliku salah satunya selalu dihadapkan dengan kasus rasisme yang menyerang orang kulit hitam di Amerika Serikat (AS).

Pria berusia 70 tahun itu selalu menjadikan cobaan hidupnya sebagai celah sekaligus peluang meraih kesuksesan. Usaha tak mengkhianati hasil, dia pun lulus menjadi sarjana di Central Missouri State University dan bekerja di berbagai perusahaan, salah satunya industri transportasi.

Tak hanya itu dia juga pernah diangkat sebagai Account Executive di Federal Express. David bekerja di perusahaan konsultan bisnis layanan transportasi yang khusus mengaudit tarif. Saat itu kondisi perekonomian sedang sulit dan pada akhirnya dia mendirikan World Wide Technology.

Melalui World Wide Technology, menjaga pertumbuhan kinerja bisnisnya karena menawarkan layanan yang dibutuhkan pasar pada saat itu.

Ia juga mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan dan berhasil mengantongi pendapatan US$ 7,4 miliar per tahun. Perusahaan itu bergerak disektor IT yang menawarkan banyak layanan seperti e-bisnis, ahli ERP, dan Java.

Melalui perusahaannya, aktif di banyak organisasi kemanusiaan yang tujuannya membantu masyarakat tidak mampu, menjadikan dirinya sebagai filantropi yang pantas menjadi panutan.

Sejak berdiri pada tahun 1990, bisnis World Wide Technology telah tumbuh signifikan. Sejak 1992, pendapatannya sudah sebesar US$ 135 juta sampai sekarang mencapai US$ 7,4 miliar per tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here