Kisah Hantu Berambut Panjang Penunggu Lift Istana Negara

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kisah Misteri · 26 Jun 2022 21:31 WIB

Kisah Hantu Berambut Panjang Penunggu Lift Istana Negara


 Ilustrasi Hantu Penunggu Lift. (okezone/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi Hantu Penunggu Lift. (okezone/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Kisah mistis di lingkungan Istana Negara, Jakarta sudah banyak diceritakan. Hal tersebut ternyata dirasakan oleh mantan ajudan Gus Dur kala menjadi Presiden Indonesia ke-4, Priyo Sambadha.

Seperti diketahui Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid memutuskan untuk tinggal di Istana Merdeka setelah dilantik menjadi presiden.

Greg Barton dalam bukunya yang telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dengan judul Biografi Gus Dur, menggambarkan soal mistis di istana Merdeka.

Hal ini seolah-olah Gus Dur telah berhasil menundukkan dan bernegosiasi dengan makhluk halus tersebut sebelum menempat kamarnya.

Namun tetap saja kisah horor seperti Noni Belanda disebut sering menampakkan diri di sekitar Istana. Seperti apa kisahnya?

Melalui sosial media pribadinya, Priyo Sambadha mengungkapkan kisah horor yang terjadi di Istana Negara yang berada di Jakarta.

Priyo Sambadha mengaku sudah 30 tahun lebih mengabdi di Istana Negara, tak heran bila dia tahu betul seluk beluk kondisi di Istana baik yang kasat mata maupun tak kasat mata.

Dalam cuitannya, Priyo Sambadha mengatakan bahwa Istana Negara yang ada di Jakarta rupanya terakhir kali dihuni oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno dan keluarga.

Lalu Presiden Soeharto dan keluarga tidak menetap di istana dan lebih memilih menempati kediaman pribadi di Jalan Cendana Jakarta.

“Jadi bisa dibayangkan suasana dan aura komplek istana ketika malam hari. Megah, bersih, tapi senyaap,” ujar Priyo Sambadha dikutip dari akun Twitter @PSambadha, pada Senin

Priyo juga menceritakan bahwa tak ada staf kepresidenan yang berani masuk ke Istana Negara pada malam hari, terlebih pada ruangan di lantai 6. Sebab lantai yang digunakan untuk penyimpanan alat musik gamelan dan piano itu kerap banyak terjadi gangguan mistis disana, hal itu pun terjadi pada Priyo.

“Jadi ya sangat jarang orang ke lantai enam karena memang gak ada perlunya. Sehingga lantai enam ini adalah lantai yang paling horor. OB aja kalo harus bersih-bersih di situ selalu ramai-ramai, meski siang hari. Bayangkan,” ujarnya.

Priyo mengatakan hal tersebut terjadi didalam lift ketika dirinya tengah ingin kembali ke kamarnya yang di lantai tiga. Pada kala itu lift tidak berhenti sesuai dengan lantainya, akan tetapi secara tiba-tiba terus berjalan hingga berhenti di lantai enam yang sudah dalam keadaan gelap gulita.

“Benar saja. Lantai empat lewat, lima lewat, lalu lantai enam lift berhenti dengan kagok karena berguncang sedikit. Saya diam saja mematung. Kemudian dengan perlahan pintu lift terbuka perlahan, Ting! Saya saksikan ruangan di lantai enam itu gelap gulita. Tapi dalam temaram saya masih bisa saksikan meja bundar dengan beberapa kursi di tiap meja layaknya untuk jamuan atau pertemuan,” kata Priyo Sambadha.

Mencekamnya diantara meja tersebut di balik pohokan, Priyo mengatakan dirinya melihat seorang wanita berambut panjang baju putih sedang menangis. Priyo bahkan menjelaskan ciri dari hantu wanita yang tengah menangis tersebut.

“Semua kosong sepi, kecuali satu meja di sudut kiri. Di satu meja di sudut kiri itu alhasil saya lihat perempuan duduk sendirian membelakangi saya sambil menangis. Saya tahu dia menangis karena dia tertunduk di meja dan saya bisa mendengar isak tangisnya yang sungguh pilu. Lebih tepat dia sedang sesenggukan sendirian dalam kegelapan,” tutur Priyo Sambadha.

Perempuan muda itu memakai rok indah berenda-renda. Warnanya kurang jelas tapi warna terang. Rambutnya kuning emas dikepang apik,” tuturnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

28 September 2022 - 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung

Seram! Kisah Horor Pria Diganggu Makhluk Halus Kiriman Mantan Pacar Istri

28 September 2022 - 19:08 WIB

Kisah Mistis Kerajaan Gaib di Gunung Sangkur

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rasakan Malam Erotis, Wanita Ini Siap Nikah dengan Kekasih Hantunya

26 September 2022 - 09:07 WIB

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Massal, Kalau Lewat Klakson 3 Kali

25 September 2022 - 20:16 WIB

terowongan Casablanca

Pengalaman Mistis Dialami PKL di Rumah Sakit Angker, Ditertawakan Kuntilanak

23 September 2022 - 13:02 WIB

mistis rumah sakit
Trending di Kisah Misteri