Thursday, 25 April 2024
HomePolitikKoalisi Indonesia Bersatu Akan Bahas Capres di Pelataran GBK

Koalisi Indonesia Bersatu Akan Bahas Capres di Pelataran GBK

Bogordaily.net – Koalisi Indonesia Bersatu (, , ) akan menggelar pertemuan di Pelataran Gelora Bung Karno (), Senayan, Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

Wakil Ketua Umum Yandri Susanto menyampaikan, pertemuan tersebut untuk menggodok siapa sosok yang nantinya akan diusung oleh koalisi ini.

“Nanti Insyallah tanggal 4 Juni akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno di Pelataran dengan terbatas,” kata Yandri kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari RMOL, Rabu 1 Juni 2022.

Anak Buah Zulkifli Hasan ini menuturkan, pertemuan tersebut juga merupakan upaya untuk menguatkan antar parpol di dalam koalisi.

“Di antaranya bagaimana membangun tim yang kuat kemudian menjaring calon-calon. Peluang menang gimana itu bagian yang kita bicarakan,” tuturnya.

Namun demikian, kata Yandri, Koalisi Indonesia Bersatu belum pada tahap langsung menentukan calon presiden atau calon wakil Presiden untuk diusung.

“Belum, walaupun memang tidak akan lari dari stok yang ada. Gak mungkin tiba-tiba orang yang tidak pernah dikenal jadi capres kan gak mungkin,” katanya.

“Jadi, yang beredar sudah cukup banyak, tinggal membangun kesepahaman. Karena tanpa ada kesepahaman tidak mungkin akan bisa dibawa ke KPU. Mungkin ada pandangan sendiri. ada pandangan sendiri. ada pandangan sendiri. Atau ada partai yang nyusul gabung koalisi ini, ya kita akan rembukan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here