Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606 Buka Gerai Jumat Berkah di Depan Kantor, Makan Sepuasnya Bayar...

Kodim 0606 Buka Gerai Jumat Berkah di Depan Kantor, Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya

Bogordaily.net – Dua tahun sudah wabah COVID-19 melanda Kota Bogor. Dan selama itu pula program yang dilakukan Komando Distrik Militer 0606 () Kota Bogor setiap hari Jumat dihentikan sementara.

Namun di pertengahan tahun 2022 ini, kondisi tersebut semakin membaik dan Kodim 0606 Kota Bogor kembali membuka gerai di depan Kantornya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Program ini pun dihadiri langsung Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan beserta jajaran. Kemudian makan siang bersama selepas solat Jumat di gerai .

Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, ini merupakan program sosial dari Kodim 0606 Kota Bogor dalam rangka berbagi, dengan harapan agar di hari jumat ini mendapat keberkahan.

“Jadi ini program kami dalam rangka berbagi rasa, berbagi berkah di hari jumat yang penuh berkah ini,” kata Letkol Inf Ali Akhwan kepada Bogordaily.net, Jumat, 10 Juni 2022.

Selain itu, lanjut Letkol Inf Ali, program makan siang di ini memiliki motto yaitu Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya. Artinya, warga yang datang ke gerai ini mereka bisa makan sepuasnya, tetapi hanya bayar seikhlasnya. Bahkan, bagi warga yang benar-benar tidak mampu tidak harus bayar alias gratis.

“Kalau seandainya warga yang tidak punya uang, ya tidak apa-apa. Ini terbuka untuk umum, dan gratis bagi warga yang betul-betul tidak punya uang,” ucapnya.

Ia menambah, inti dari ini untuk membantu masyarakat Kota Bogor yang mungkin tidak mampu dipersilahkan untuk ke sini, makan di sini maupun di bawa pulang.

“Jadi kami mengajak dan mempersilahkan kepada warga untuk datang ke sini, dan jangan khawatir, karena gratis bagi warga yang betul-betul tidak mampu, dan apabila memiliki uang cukup bayar sepuasnya,” ujarnya.

Masih kata Letkol Inf Ali, program ini akan terus dilaksanakan setiap hari jumat. “Ya, program ini akan terus kita lakukan setiap hari jumat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang datang ke gerai Kodim 0606, Anah mengaku sangat senang, karena dirinya bisa mendapatkan nasi secara gratis yang nantinya akan dibawa untuk anak yatim yang saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bogor.

“Saya sangat senang, alhamdulillah, terima kasih. Makanannya mau saya bawa untuk makan siang anak yatim yang sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Melania Bogor,” ujarnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here