Tuesday, 28 May 2024
HomeKabupaten BogorKomisi IV DPRD Kabupaten Bogor Soroti Maraknya Aksi Tawuran

Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Soroti Maraknya Aksi Tawuran

Bogordaily.net – Komisi IV DPRD , menyoroti maraknya aksi yang kerap terjadi, khususnya di wilayah .

Diketahui biasanya rata-rata para pelaku masih dalam rentan usia yang produktif, dan mereka melangsungkan aksi ketika dini hari, saat kondisi jalan masih sepi dari berbagai aktivitas.

Wakil Ketua Komisi IV Ridwan Muhibi mengatakan, dalam hal mengantisipasi tindak , selain pengawasan dari orang tua, tetapi juga dari faktor lingkungan harus lebih dikuatkan.

“Lingkungan diperkuat, pemahaman kepada anak, baik oleh sekolah kalo itu memang usia sekolah, artinya di lingkungan harus di antisipasi, dan pemahaman bahaya dan lain-lain,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Lanjutnya, ia mengatakan sinergitas dalam keamanan lingkungan harus lebih peka dengan dinamika yang ada.

“Kerumunan-keruman yang tidak ada manfaatnya segera dikasih pembinaan, itu juga bukan tugas polisi saja menjaga lingkungan, tapi kita semua terkait dengan apa yang ada di lingkungan itu sendiri,” jelas politisi Golkar itu.

Sementara itu, dirinya mengajak semua elemen untuk sama-sama saling mengingatkan satu sama lain. Guna menjaga keamanan lingkungan dari aksi .

Dengan adanya kerjasama antar seluruh elemen, tentunya wilayah khususnya akan jauh lebih terkendali.

“Tugas di lingkungan kita sama-sama, bahwa hal seperti ini jangan sampai terjadi, karena yang menjadi korban anak-anak kita juga,” pungkasnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here