Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorSejuta Sepeda Satu Indonesia, KOSTI Kota Bogor Gowes Bareng

Sejuta Sepeda Satu Indonesia, KOSTI Kota Bogor Gowes Bareng

Bogordaily.net – Dalam peringati hari sepeda dan lingkungan hidup dunia, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kota Bogor menyelenggarakan gowes bersama secara serentak di Kota-kota besar dengan mengusung tema “Sejuta Sepeda Satu Indonesia”.

Sebanyak 50 anggota KOSTI dan Oncom Bogor mengenakan pakaian pejuang dan sepeda ontel mereka berkumpul di Taman Peranginan Kota Bogor, Jalan Jend. Sudirman No.31, RT.01/RW.04, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kota Bogor, A Iwan Mokhamad Ridwan mengatakan, acara sepeda ini sudah di canangkan secara internasional. Jadi, para sepeda sepakat untuk beralih kepada lingkungan hidup. Karena itu menyambung dengan sepeda.

“Salah satu visi misi kita adalah matikan mesin kembali berolahraga dengan sepeda yang ramah lingkungan (anti polusi-red),” kata A Iwan Mokhamad Ridwan kepada bogordaily.net, Minggu 5 Juni 2022.

Lebih lanjut, Iwan menyampaikan, bahwa acara peringati hari sepeda dan lingkungan hidup dunia ini di gelar serentak di Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan, Makasar dan Kota lainnya.

Kemudian pada di Kota Bogor sendiri, kegiatan gowes bersama ini, kata Iwan, mulai gowes dari Taman Peranginan menuju Balaikota, Suryakancana, Tugu Kujang, Padjajaran, Jambu Dua, Mancur dan kembali ke Taman Peranginan.

“Setelah gowes berkeliling Kota Bogor, kita juga nanti akan bersih-bersih memungut sampah plastik di Taman Peranginan bersama warga sekitar,” ucapnya.

“Harapannya dengan kegiatan gowes bersama bisa mensosialisasikan bahwa itu sehat,” ungkapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here