Thursday, 23 May 2024
HomePolitikSIPOL Dibuka untuk Parpol, KPU Kota Bogor Launching Help Desk Pemilu 2024

SIPOL Dibuka untuk Parpol, KPU Kota Bogor Launching Help Desk Pemilu 2024

Bogordaily.net – KPU RI menggunakan sistem aplikasi yang bernama sebagai alat kerja sehingga proses pendaftaran Parpol lebih mudah, kini Bogor juga memiliki Help Desk Pemilu 2024.

dapat dibuka dan diakses oleh Parpol calon peserta Pemilu 2024 mulai 24 Juni 2022 hingga berakhirnya pendaftaran Parpol calon Peserta Pemilu 2024 yaitu pada 7 Agustus 2022.” ungkap Ketua , Samsudin, Senin 27 Juni 2022.

Sejalan dengan dibukanya akses pagi parpol, me-Launching Help Desk yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Animo Parpol sangat luar biasa, kehadiran yang lengkap memperlihatkan mereka siap menjadi peserta pemilu 2024.” Beber Samsudin.

Lanjut nya, Help desk ini menjadi salah satu upaya agar pelayanan kepada pemilih dan peserta pemilu dapat lebih maksimal.

“Semoga Help desk ini menjadi langkah positif untuk memastikan Pemilu 2024 di Kota Bogor sukses dan lancar.” katanya.

Sekretaris Hangga Pramaditya menambah, launching Help Desk adalah bentuk implementasi dalam menindaklanjuti keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022, tentang hari dan tanggal pemungutan suara pada Pemilu 2024 serta PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang jadwal dan tahapan Pemilu tahun 2024.

“Dengan adanya Help Desk ini, masyarakat dapat mengakses 24 jam di layanan hotline,” ujarnya.

“Selain itu, sekretariat siap melayani bukan hanya di jam kerja, namun juga di hari libur dengan sistem piket,” tambahnya.

Acara launching dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kota Bogor, Bakesbangpol Kota Bogor, Disdukcapil Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor, serta Polresta Bogor Kota.

Lalu hadir juga 20 Parpol calon peserta pemilu 2024 di Kota Bogor antara lain PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, PKP, Gelora, Ummat, Buruh, dan Pandai*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here