Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaLagi Tren di Kalangan Artis, Ini Manfaat Olahraga Tinju Bagi Kesehatan

Lagi Tren di Kalangan Artis, Ini Manfaat Olahraga Tinju Bagi Kesehatan

Bogordaily.net– Belakangan sejumlah selebriti bertanding di ring dan tampaknya menjadi tren di dunia hiburan Tanah Air. Seperti diketahui, olahraga memerlukan seluruh tubuh untuk bergerak, baik untuk memukul maupun menghindari serangan lawan. Meskipun dalam pertandingan cedera terlihat menyakitkan, rupanya di balik itu terdapat manfaat luar biasa yang bisa didapatkan. Melansir Suara.com dari laman Healthline, memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Berikut manfaat bagi kesehatan.

Baik untuk kesehatan jantung

mendorong seseorang untuk melakukan gerak dengan intensitas tinggi. Hal ini mendorong seseorang melakukan bentuk latihan interval dengan intensitas tinggi. Nyatanya latihan interval tersebut dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurunkan berat badan

Seseorang yang melakukan olahraga akan membantu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh juga cukup tinggi sehingga membantu untuk menurunkan berat badan.

Menguatkan otot-otot tubuh

Saat melakukan gerakan dalam olahraga , membutuhkan kekuatan otot agar pukulan menjadi lebih kuat dan efisien. Dengan rutinnya melakukan gerakan dalam , akan membantu menguatkan otot-otot dalam tubuh.

Meningkatkan keseimbangan

Olahraga rupanya juga membantu meningkatkan keseimbangan pada tubuh. Hal ini karena dalam tinju tidak hanya tangan yang digerakkan, tetapi juga kaki. Semua itu membutuhkan koordinasi yang kuat antara tangan, kaki, dan kekuatan otot. Berdasarkan penelitian, tinju dapat meningkatkan keseimbangan orang-orang yang pulih dari stroke.

Mengurangi stres

Tinju dapat membantu mengurangi stres pada tubuh. Selain itu, tinju juga dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Dengan olahraga tinju, seseorang dapat juga melatih fokus dalam diri.

Menurunkan tekanan darah

Berdasarkan studi, seseorang yang melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi dapat membantu menurunkan tekanan darah. Tinju juga membantu mengurangi stres pada pembuluh darah. Dengan demikian, tinju dapat mencegah berbagai penyakit seperti jantung dan stroke.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here