Thursday, 16 May 2024
HomeHiburanLanggar Kode Etik, Richie Sang Vokalis Resmi Dikeluarkan dari Five Minutes

Langgar Kode Etik, Richie Sang Vokalis Resmi Dikeluarkan dari Five Minutes

Bogordaily.net – Kabar mengejutkan datang dari Five Minutes, diketahui Richie Setiawan, sang vokalisĀ  dianggap melanggar kode etik. Akibatnya, Richie resmi dikeluarkan dan dipecat dari yang selama ini membesarkan namanya.

Kabar tersebut dibagikan langsung lewat postingan Instagram @fiveminutes_official.

Pemilik nama lengkap Richie Setiawan tiba- tiba saja mencuat ke publik, usai beredar kabar jika dirinya dipecat dari grup Five Minutes. Kabar mengejutkan tersebut beredar langsung dari akun media sosial Five Minutes yang mengumumkan secara resmi pemecatan Richie.

Dianggap melanggar kode etik dan komitmen, Richie kini tak lagi bergabung di bawah nama Five Minutes. Seperti yang kita ketahui, nama Richie justru terkenal sejak dirinya muncul menjadi vokalis Five Minutes pada tahun 2000-an.

Meskipun dituding melanggar komitmen, namun Five Minutes tidak menjelaskan alasan detail penyebabnya. Mereka hanya menjelaskan jika keputusan tersebut harus dilakukan karena Richie melanggar komitmen yang selama ini disepakati bersama.

“Pada kesempatan ini, secara resmi kami ingin menyampaikan bahwa per hari ini, Sabtu tanggal 4 Juni 2022, Richie Setiawan sudah tidak tergabung lagi di dalam grup Five Minutes ,” ujar grup Five Minutes di postingan Instagram @fiveminutes_official, dilansir IntipSeleb Selasa, 7 Juni 2022.

Dikeluarkannya Richie rupanya dikarenakan Richie melanggar komitmen dan kode yang telah disepakati bersama.

ā€œDikarenakan telah melanggar hal-hal yang terkait dengan kode etik dan komitmen yang sudah disepakati bersama,ā€ lanjut Ricky.

Tak hanya itu, keempat personel Five Minutes yang tersisa turut meminta dukungan kepada penggemarnya agar tetap mendukung karier mereka di Five Minutes.

“Untuk teman-teman Fivers, tetap support Five Minutes dan juga Richie. Terimakasih, one heart till the end,” imbuhnya.

Mengakui jika dirinya tak lagi bergabung dalam grup yang selama ini telah membesarkan namanya di dunia musik Tanah Air, Richie Setiawan memberikan penjelasan akan hal tersebut melalui postingan Instagram pribadi miliknya @richie_fm.

“Sejak tanggal 4 Juni saya tidak lagi menjadi bagian dari Five Minutes lagi. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan lagi, untuk berlanjut,” ujar Richie Setiawan.

“Hal ini dilakukan dan diputuskan dengan niat baik, dengan pertimbangan semua pihak. Jika berlanjut, saya khawatir akan menimbulkan sesuatu yang merugikan,” sambungnya.

Richie juga menyampaikan permintaan maafnya kepada grup Five Minutes atas keselahan yang diperbuatnya.

“Jika ada kesalahan dari saya pribadi meminta maaf kepada Five Minutes, kepada Fivers dan pecinta musik Five Minutes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here