Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalLINE Today Tutup, Pamit dari Indonesia per 6 Juli 2022

LINE Today Tutup, Pamit dari Indonesia per 6 Juli 2022

Bogordaily.net tutup. Penikmat berita melalui appikasi LINE Indonesia tidak akan bisa lagi mengaksesnya, aplikasi kumpulan berita ini benar-benar akan ditutup pada 6 Juli 2022 mendatang.

Mereka menyebut akan fokus dibidang lain sekaligus sebagai langkah strategi korporasi.

Sementara itu, beberapa waktu belakangan, muncul sebuah kabar kalau bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ke 80 karyawannya di Indonesia.

Namun kabar ini ditepis oleh Fanny Verona selaku Country Manager LINE Indonesia.

“Kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang terkena PHK tidak benar,” kata Fanny saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu 15 Juni 2022.

“Sejalan dengan arah bisnis strategis baru ini, kami juga telah menetapkan atau merelokasi sumber daya yang ada di perusahaan kami”, sambung dia.

Seperti diketahui, keputusan penutupan ini dibuat agar perusahaan bisa fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

“Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Pun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A (Merger dan Akuisisi) di Tanah Air,” lanjut Fanny.

Kendati demikian, ia memastikan kalau layanan dan aplikasi stand alone LINE di Indonesia bakal tetap beroperasi sama seperti sebelumnya.

Hal itu mencakup dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE WEBTOON, LINE GAME, bisnis fintech seperti LINE SPLIT BILL, serta Timeline atau LINE VOOM.

Ia melanjutkan, empat pasar utama LINE saat ini tetap di Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

“Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya,” katanya.

Sementara dari sisi pengguna, para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun kerabat lainnya.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here