Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLiverpool Tebus Darwin Nunez dari Benfica Rp1,15 Triliun

Liverpool Tebus Darwin Nunez dari Benfica Rp1,15 Triliun

Bogordaily.net–   harus membayar mahal kepada untuk mendapatkan Darwin Nunez. pun telah mengumumkan deal dengan terkait soal “uang muka” sebesar Rp1,15 triliun.

“Pada Senin tengah malam pukul 0:44 dinihari WIB, Benfica mengumumkan kepada Portuguese Securities Market Commission (CMVM) bahwa telah mencapai kesepakatan dengan FC untuk transfer Darwin Nunez sebesar 75 juta euro,” ujar pernyataan Benfica dilansir Detik.com.

“Benfica juga memberikan informasi bahwa ada klausul tambahan dalam penjualan ini, sehingga total nominal penjualan bisa mencapai 100 juta euro,” sambungnya.

Kesepakatan ini tercapai setelah Direktur Olahraga Julian Ward terbang ke Lisbon untuk menegosiasikan termin pembayaran. Sebab, lebih dulu deal soal kontrak enam tahun dengan Nunez.

Nunez dan agennya pun bisa terbang ke , Senin, 13 Juni 2022  untuk melakukan tes medis demi merampungkan kepindahannya.

“Lebih lanjutnya, kesepakatan transfer ini tinggal menunggu si pemain meneken kontrak dengan FC,” lanjutnya.

Sementara itu Nunez bakal jadi pembelian kedua musim ini setelah Fabio Carvalho, sekaligus memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk sebesar 75 juta paun.

Jika klausul terpenuhi maka Nunez akan mencapai hargai 85,5 juta paun atau sekitar Rp1,7 T.

Sebelumnya diberitakan Darwin Nunez sempat dilirik Manchester United. Namun sang penyerang maut ini disebut-sebut lebih memilih gabung The Reds dan memang hanya ingin bergabung dengan klub Merseyside itu jadi meninggalkan Benfica.

Darwin Nunez tampil luar biasa sepanjang musim 2021/2022 lalu. Pemain internasional Uruguay berusia 22 tahun itu tak hanya fenomenal di level domestik, tetapi juga menjadi mesin gol Benfica di Liga Champions.

Sepanjang musim, di semua ajang, Nunez mampu mengemas 34 gol untuk Benfica. Konon Nunez sudah menjadi incaran banyak klub sejak bursa transfer Januari 2022. Diketahui, West Ham United membuat tawaran 40 juta euro, tetapi ditolak Benfica.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here