Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMau Kuliah di Bogor? Ini 4 Universitas Terbaik yang Ada di Bogor

Mau Kuliah di Bogor? Ini 4 Universitas Terbaik yang Ada di Bogor

Bogordaily.net – Di balik julukannya sebagai kota hujan, Kota juga menyimpan banyak Perguruan Tinggi atau Universitas yang berkualitas dan bagus. Berikut 5 Universitas terbaik yang ada di .

Selain kaya akan tempat wisata dan kuliuner yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan, di juga terdapat Universitas atau yang sangan berkualitas.

Tak perlu melancong jauh hingga keluar kota, berikut beberapa Universitas terbaik yang ada di .

1. Institut Pertanian (IPB University)

Universitas di Bogor yang sangat direkomendasikan pertama yakni ada Institut Pertanian Bogor (IPB University). Salah satu favorit di Indonesia ini sudah berdiri sejak 1963 dengan nama Institut Pertanian Bogor (IPB).

IPB memiliki 9 Fakultas yang terdiri dari, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertenakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi Manusia.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari IPB University yakni https://ipb.ac.id/

2. Universitas Pakuan (UNPAK)

UNPAK merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Kota Bogor. Universitas ini berdiri sejak tahun 1980 di bawah Yayasan Kartika Siliwangi yang saat ini telah berubah nama menjadi Yayasan Pakuan Siliwangi (YPS).

UNPAK berlokasi di Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Saat ini UNPAK memiliki 6 fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Tertarik kuliah di UNPAK? Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari UNPAK yakni https://www.unpak.ac.id/.

3. Universitas Djuanda (UNIDA)

Universitas Djuanda (Unida) yang terkenal dengan Bertauhid sudah berdiri sejak 21 Maret 1987. Unida terletak di Ciawi, Kabupaten Bogor dengan suasana yang sejuk dam nyaman karena berada di dataran tinggi.

Unida memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 Fakultas dan 16 Program Studi serta Program Magister (S2) Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan.

Untuk Fakultas Program Sarjana yaitu, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

4. Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor

UIKA merupakan salah satu islam di Bogor yang berdiri sejak 1961 di bawah Yayasan Ibn Chaldun Jakarta. Para tokoh ulama pun ikut dalam berdirinya Universitas ini, salah satunya adalah K.H. Sholeh Iskandar.

UIKA ini beralamat di Jl. Sholeh Iskandar Km.2 Kota Bogor, Jawa Barat. Saat ini UIKA memiliki 6 fakultas dengan total kurang lebih 22 program studi. Program studi tersebut mencangkup sampai program magister atau pascasarjana.

Ke enam fakultas tersebut yakni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Tertarik kuliah di UIKA? Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari UIKA yakni https://uika-bogor.ac.id/.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here