Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBeli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina? Padahal tak Boleh Nyalakan Hp di SPBU

Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina? Padahal tak Boleh Nyalakan Hp di SPBU

Bogordaily.net – Kebijakan membeli BBM menggunakan bikin bingung publik. Karena di SPBU dilarang menyalakan Handphone (hp). Lalu bagaimana?

Sejumlah netizen juga mengutarakan kekesalannya soal kebijakan itu. Karena dianggap aneh dan ngawur.

Berikut ini penjelasan tentang mengapa beli pertalite wajib pakai aplikasi itu padahal dilarang menghidupkan HP di SPBU.

Sebagaimana mana diketahui bahwa adalah aplikasi ciptaan perusahaan BUMN, Pertamina. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan BBM.

Agar dapat memakai aplikasi tersebut, pelanggan membutuhkan smartphone dan jaringan internet. Nah, hal inilah yang membuat publik bingung.

Banyak warganet yang mempertanyakan kebijakan beli pertalite wajib pakai ini. Salah satunya pemilik akun Twitter @BoWozZ. Dia pun mengunggah foto yang memperlihatkan bentuk ponsel yang disilang.

“Yang membuat kebijakan SPBU pakai sangat goblok dan Tolol sudah dilarang pakai HP dipertamina krn berbahaya untuk konsumen,” tulis @BoWozZ.

Cuitan tersebut mendapat banyak komentar dan beberapa warganet juga merasa heran dengan kebijakan tersebut.

“Gua pernah diomelin sama petugasnya gara-gara lagi isi bensin terus ngeluarin HP wkwk,” ungkap netizen lainnya.

Penjelasan

“Iya, boleh kok menggunakan handphone di SPBU asal sesuai dengan ketentuan keamanan lokasi penggunaan dan peruntukannya ya,” dikutip dari akun Instagram @, Selasa 28 Juni 2022.

Ketentuan yang dimaksud adalah penggunaan handphone di area SPBU diperbolehkan selama berada di public area. Seperti Convenience Store, Foodcourt, Kantor.

Lalu untuk pembayaran menggunakan aplikasi boleh dilakukan dari dalam mobil atau dengan jarak aman 1,5 meter dari dispenser SPBU.

Sementara area dilarang pakai HP di SBPU adalah dekat tangki, tempat pembongkaran SPBU, dan terlalu dekat dengan pompa pengisian.

Nah, itulah penjelasan mengapa beli pertalite wajib pakai meksipun dilarang menghidupkan HP di SPBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here