Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorMomentum HANI 2022, BNNK Bogor Himbau Masyarakat Perangi Narkoba Secara Bersama

Momentum HANI 2022, BNNK Bogor Himbau Masyarakat Perangi Narkoba Secara Bersama

Bogordaily.net – Momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bogor menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa bekerjasama perangi .

Kasi Pemberantasan , Kompol Tatang Arena mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk perangi dan bisa menjaga diri sendiri, keluarga dari para penyalahguna .

“Segala capaian dan rencana kegiatan kedepan dalam memberantas narkotika, adalah hasil kerjasama semua pihak terutama khususnya Kesbangpol, Polri serta stakeholder lain,” kata Kasi Pemberantasan , Kompol Tatang Arena kepada Bogordaily.net.

Tatang mengatakan, puncak peringatan HANI khususnya di BNNK Bogor yaitu deklarasi Desa bersinar yang ada di Kabupaten Bogor.

“Untuk puncak kegiatan Bnnk adalah deklarasi desa bersinar bagi seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor sejumlah 416 desa dan 19 kelurahan ditambah camat seluruh Kabupaten Bogor. Itu hasil kolaborasi dan Bnnk bogor,” tambahnya.

Sementara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), dipusatkan di Provinsi Bali. BNNK Bogor menghadirinya secara virtual.

“Bnnk Bogor melaksanakan rangkaian Hani seperti penyelenggaraan seminar anti , test urine di instansi terkait. Smash on drug, renungan serta pemasangan atribut anti ,” tutup Tatang.

Untuk diketahui, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) adalah sebuah hari internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menentang penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan obat-obatan ilegal.

Untuk tahun ini, peringatan hari Anti Internasional atau biasa disingkat dengan HANI jatuh pada Minggu 26 Juni 2022.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here