Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaOrtu Angkat Tawarkan Anak Adopsi di Medsos, Viral

Ortu Angkat Tawarkan Anak Adopsi di Medsos, Viral

Bogordaily.net – Ortu angkat jual di Medsos menggegrkan jagat maya. Gara-garanya itu sejak awal hanya dijadikan anak pancingan.

Dan kini si ortu sudan memiliki dua anak, itulah sebabnya dia menawarkan anak adopsinya melalui media sosial. Padahal, biasanya orang tua akan mengadopsi seorang anak dengan harapan bisa mempermudah untuk mendapat anak kandung di masa depan.

Namun tentu saja anak- ini harus diperlakukan dengan baik, bahkan tak boleh dibedakan dari anak kandung.

Tapi ini justr kejam dan super tega. Setelah memilki anak anak pungutnya itu justru malah mau dijual.

Hal itulah yang terlihat pada video unggahan akun Instagram @lambenyinyirofficial. Tampak seorang anak perempuan yang duduk sambil memainkan handphone dengan wajah ditutupi stiker kucing.

Namun publik dibuat geger dengan tulisan yang disertakan di video tersebut. Pasalnya sang orang tua menawarkan anak yang ia adopsi lantaran kini telah mempunyai anak kadung.

“Ada yang mau adopsi gak, ini anak angkatku gaes?? Dulu di adopsi buat jadi pancingan aja. Sekarang sudah punya 2 anak,” kata si pemilik video, dikutip Suara.com pada Selasa 7 Juni 2022.

Warganet langsung meramaikan video ini dengan banyak kecaman. Pasalnya orang tua angkat dari anak perempuan itu dianggap tidak bersyukur.

“Jahat banget lho, padahal anaknya cantik banget,” tulis @lambenyinyirofficial.

“Diambil sama Allah anak kandungnya baru nangis kejer.. tega banget.. yang namanya ya dirawat dan dibiayai sampai dia dewasa. Gimana sih,” kata warganet.

“Kok tega ya Allah. Ini sama aja habis manis sepah dibuang,” komentar warganet.

“Semoga yang 2 udah dapet ga diambil lagi ya bu.. tapi ga kaget sih sama orang begini, karena orang terdekat saya juga ada yang begini. Udah berhasil dapat anak eh di bedakan, mana selalu diingatkan posisi dia yang bukan anak kandung..” tutur warganet.

“Kalopun cuman konten tapi jahat banget banget!!!” imbuh warganet lain.

“Dikira kucing kali ya.. Tega banget, masa selama itu ngadopsi gak ada hati dan ikatan batin nya sih,” timpal yang lainnya.

Entah dimaksudkan sebagai konten belaka atau tidak, konten ini sukses membuat publik emosi. Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

Mengadopsi Anak di Indonesia Sudah Diatur Undang-undang

Pemerintah sejatinya telah mengatur regulasi untuk orang tua bisa mengangkat seorang anak. Hal ini tentu dimaksudkan agar sang anak mendapat orang tua angkat yang benar-benar bisa membantu tumbuh kembangnya.

Hal ini sebagaimana diatur di Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2007 tentang Pengangkatan Anak. Syarat-syarat orang tua yang hendak mengangkat anak seperti yang terlihat di Pasal 13, termasuk:

Sehat jasmani dan rohani
Berumur paling rendah 30 tahun dan paling tinggi 55 tahun
Beragama sama dengan agama calon anak angkat
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan
Berstatus menikah paling singkat 5 tahun
Tidak merupakan pasangan sejenis
Tidak atau belum mempunyai anak atau hanya memiliki satu orang anak
Dalam keadaan mampu ekonomi dan sosial.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here