Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPamit Pergi ke Rumah Nenek, Bocah SD Kelas 5 Hilang Tak Ada...

Pamit Pergi ke Rumah Nenek, Bocah SD Kelas 5 Hilang Tak Ada Kabar

Bogordaily.net – Bocah SD kelas 5 bernama (13) warga Kampung Situpete, RT 02/RW 09, Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dinyatakan hilang sejak Selasa 31 Mei 2022 hingga saat ini, Kamis 2 Juni 2022.

Menurut ayah korban Samsudin (40) mengatakan, anaknya hilang saat hendak pergi ke rumah neneknya pada pukul 16:00 WIB dan sampai saat ini belum ditemukan.

“Belum ada kabar anak saya dimana sekarang keberadaannya. Tapi saya sudah berusaha mencari sampai dari arah Yasmin, Bubulak, Salabenda, Kedung Halang, Cilebut, Kencana dan Danau Marcopolo,” kata Samsudin kepada Bogordaily.net, saat ditemui di kediamannya.

Sebelum meninggalkan rumah, Samsudin menceritakan, anaknya sempat pamit untuk pergi ke rumah neneknya yang berada di Kampung Kukupu, Kelurahan Cibadak.

Namun, saat ingin pergi, Istri Samsudin Ibu dari Siti meminta agar anaknya tidak pergi kesana. Supaya anaknya tidak keluar rumah, ia mengunci pintu rumah.

Beberapa selang waktu kemudian tanpa sepengetahuan orang tuanya, Siti keluar rumah dengan cara membuka jendela depan rumah.

Lurah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan berkunjung kediaman keluarga anak hilang. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Melihat anak saya pergi dari rumah, saya langsung bergegas menyusul ke rumah neneknya untuk menjemput Siti,” Ucapnya.

Namun, dengan kagetnya, anak yang masih sekolah di bangku kelas 5 SDN Situpete ini tidak ada di sana.

“Saya langsung mencari ke danau Marcopolo, karena jalur tersebut sering dilewati Siti saat pergi kerumah neneknya. Ternyata tidak ada juga,” katanya.

Sementara itu, Lurah Wage Suwarman mengatakan, dengan adanya kejadian yang menimpa warganya, pihaknya sudah membantu menyari keberadaan Siti dan menyebarkan informasi ke setiap grup RT/RW yang berada di wilayah .

“Bila mana ada yang menemukan Siti, bisa langsung menghubungi nomor yang tertera (Keluarga),” kata Wage.

Sampai saat ini, kata Wage, belum ada kabar sama sekali tentang hilang nya .

“Semoga Siti anak dari Samsudin bisa ditemukan secepatnya dengan keadaan sehat dan selamat,” harapnya.

Wage juga mengimbau kepada orang tua yang berada di khususnya mempunyai anak kecil lebih diawasi terus.

“Jangan sampai kejadian anak hilang ini terulang kembali di maupun di tempat lainnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Dede Wahyu menambah upaya yang sudah dilakukan oleh
bhabinkamtibmas dan Kelurahan terus mencari keberadaan anak hilang dan menginformasikan ke jajaran RT/RW dan kader-kader.

“Bahkan, informasi terkait anak hilang ini sudah menyebar di beberapa Kelurahan yang berada di Kota Bogor. Semoga dengan tersebarnya informasi tersebut bisa membantu menemukan Siti,” ujarnya.

Nantinya, kata Dedi, dirinya akan mencetak foto-foto untuk di sebar dan ditempel di beberapa wilayah yang berdekatan dengan wilayah Sukadamai.

“Seperti Cibadak, Mekarwangi dan Kencana. Setidaknya dengan cara menyebarkan foto ini warga yang melihatnya bisa melaporkan ke pihak kepolisian atau keluarga jika menemukannya,” imbuhnya.

Dedi Wahyu juga menghimbau kepada warga Sukadamai yang mempunyai anak kecil perlu peningkatan pengawasan*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here