Monday, 6 May 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Gelar Shalat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil

Pemkab Bogor Gelar Shalat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil

Bogordaily.net-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar   dipimpin Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menggelar shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat .

gelar Shalat ghaib tersebut dilaksankan di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 3 Juni 2022.

Shalat ghaib dilaksanakan sebelum pelaksanaan sholat jumat berjamaah, nampak hadir pada sholat ghaib tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin dan unsur Forkopimda lainnya.

“Kami mendapat seruan dari MUI Jawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat melaksanakan shalat ghaib dan mendoakannya. Hal ini sebagai bentuk empati kita kepada pemimpin kita Gubernur Jabar, . Kita doakan juga agar semua yang dilakukan saat ini di Swiss diberikan kelancaran,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Jumat 3 Juni 2022.

Sementara itu, Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan dirinya melaksanakan apa yang menjadi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam, maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dirinya melaksanakan apa yang menjadi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz. MUI melaksanakan ini karena sudah ada isyarat dari Pemerintah Swiss melalui KBRI.

“Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam, maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu.

Uu menambahkan, ia selaku orang dekatnya Gubernur Jabar, melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk perhatian, kebersamaan, dan persaudaraan seorang muslim.

“Intinya adalah mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga . Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) terbitkan surat seruan untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril,” tutup Uu

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here