Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Siap Lestarikan dan Sertifikasi Pencak Silat

Pemkab Bogor Siap Lestarikan dan Sertifikasi Pencak Silat

Bogordaily.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap pertahankan, lestarikan dan sertifikasi pencak yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, saat menghadiri festival pencak tradisi Kabupaten Bogor di Metropolitan Mall, Cileungsi, pada Minggu 19 Juni 2022.

Keseriusan untuk melestarikan pencak , kata Iwan, akan membantu untuk untuk mensertifikasi dan legalisasi pencak yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jadi lahirnya , penca itu di Cimande, dari situ kita membuat kebijakan, namanya pendopo Cimande. Kita akan bantu legalisasi, sertifikasi. Dan kedepannya dari 2019, 2020 dan seterusnya, Kabupaten Bogor peduli terhadap , dan olahraga atau budaya lainnya yang ada. Ini merupakan bentuk keseriusan terhadap semua aspek,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Minggu 19 Juni 2022.

Iwan menegaskan, Kabupaten Bogor sangat peduli akan kehadiran pencak , untuk itu hadirnya Pemerintah dalam setiap aspek, sangat diperlukan.

“Kehadiran pemerintah itu ada, ingin memperkenalkan itu di mall. Keinginan kita bagaimana ingin mempertahankan tradisi, culture, budaya yang ada di Bogor,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan Setiawan juga mengikuti beberapa gerakan silat bersama puluhan peserta dari berbagai kalangan usia.

Festival pencak silat itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, dan beberapa pejabat lainnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here