Pendapatan Turun, Pabrik Sepatu Nike PHK Karyawan Training

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Viral ยท 29 Jun 2022 17:59 WIB

Pendapatan Turun, Pabrik Sepatu Nike PHK Karyawan Training Viral


 Pabrik Sepatu Nike, Tanggerang. (Vlix.id/Bogordaily.net) Perbesar

Pabrik Sepatu Nike, Tanggerang. (Vlix.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Beredar sebuah video mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pabrik sepatu Nike oleh PT Victory Chingluh Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten. Menurut Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, sampai hari ini belum ada laporan resmi mengenai PHK tersebut.

“Saya sudah cek, belum ada laporan ke ke kami. Ketentuan dari laporan itu nanti lengkap juga berapa jumlah yang diPHK dan alasannya dari perusahaan apa. Sampai saat ini, belum ada laporan ke kami,” kata Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Danang kepada wartawan, Senin 29 Juni 2022.

Terkait tindakan dari video yang beredar, pihaknya akan menunggu laporan resmi dari perusahaan. PT Victory Chingluh Indonesia merupakan pabrik yang memproduksi sepatu Nike.

“Kami masih menunggu laporan dari perusahaan soal itu (PHK),” tutupnya.

Sebagai informasi, isu PHK dari PT Victory Chingluh berawal dari video yang beredar di media sosial Instagram. Ada sejumlah akun mengunggah video tersebut, salah satunya akun @abouttng.

Dalam video tergambar, sejumlah karyawan meneriakkan penolakan akan PHK yang dilakukan. Dalam video terlihat sejumlah karyawan berdiri menyuarakan hal yang sama.

Informasinya, PHK ini dilakukan kepada karyawan yang masih melakukan masa percobaan (training) di bawah tiga bulan. Alasannya, diduga perusahaan sedang mengalami penurunan pesanan 30%.

Terkait isu PHK perusahaan, kabarnya pernah mencuat pada bulan lalu dan ditegaskan hanya hoaks oleh manajemen PT Victory Chingluh Indonesia. Namun kali ini PHK diduga mendadak.

Dalam sejarah, PT Victory Chingluh Indonesia pernah melakukan PHK pada 2020. Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, sebanyak 4.985 karyawan terdampak PHK. Kala itu alasan PHK dilakukan karena dampak pandemi COVID-19.***

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Viral, Cewek Batal Nikah Gara-Gara Calon Ibu Mertua

13 Agustus 2022 - 21:38 WIB

Sudah Masak Tapi Jajan di Luar, Istri Siram Nasi Suami Pakai Air

13 Agustus 2022 - 20:13 WIB

Ada-ada Saja! Baris Berbaris Diselingi Goyangan Seksi Viral

12 Agustus 2022 - 23:28 WIB

Digoda Netizen, Video Lawas Ferdy Sambo Masih Berpangkat AKBP Beredar Lagi

12 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Ferdy Sambo

Momen Kocak, Jokowi Kepret Ajudan yang Kelamaan Ambil Amplop

12 Agustus 2022 - 19:59 WIB

Slebew! Wanita Berhijab Pakai Tanktop Jalan di Mall Diserbu Netizen

12 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Trending di Viral