Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPep Guardiola Akan Pertahankan Bernardo Silva dari Kejaran Barcelona

Pep Guardiola Akan Pertahankan Bernardo Silva dari Kejaran Barcelona

Bogordaily.net – Pelatih , Pep Guardiola mengomentari situasi Bernardo Silva. Belakangan anak asuhnya itu mendekat ke pintu keluar Etihad Stadium.

Playmaker internasional Portugal ini disebut masuk dalam bidikan pelatih , Xavi Hernandez, yang menginginkan Silva sebagai pengganti Frenkie de Jong jika ia hengkang ke Manchester United.

Bernardo Silva sendiri diyakini membuka peluang pindah ke Camp Nou, namun Guardiola ingin mempertahankan sang gelandang. Apalagi, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling santer diberitakan bakal angkat kaki dari Etihad di musim panas.

“Saya pikir, Bernardo Silva akan terus bersama pada musim depan. Tujuan kami, sebagai klub, dia tetap bersama kami,” kata Guardiola, dikutip dari Republika, Selasa, 21 Juni 2022.

Tapi, Guardiola menegaskan dia tidak akan memaksa pemainnya bila tidak bahagia untuk tinggal di Etihad.

“Ini adalah niat kami, meskipun saya tidak suka mempertahankan pemain di City yang tidak bahagia,” imbuh Pep lagi.

Barca berpotensi kehilangan Frenkie de Jong. Nama terakhir didekati Manchester United. Negosiasi terus berjalan.

Jika De Jong merapat ke MU, Blaugrana butuh pengganti sepadan. Itulah mengapa raksasa La Liga itu meminati Silva. Dalam sejumlah pemberitaan, jebolan akademi Benfica juga tertarik merapat ke Camp Nou.

Keadaan demikian, bisa memengaruhi pandangan Guardiola. Jelas Pep Guardiola menyukai karakteristik Silva. Baik itu secara teknis maupun mental.

Segala sesuatu bisa terjadi. edisi terkini masih berjalan. Tepatnya hingga penghujung Agustus nanti.

Sudah lima musim, Silva berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 251 laga di berbagai ajang, dan mencetak 48 gol. Ia telah mengoleksi semua gelar domestik di Inggris.

Sementara itu, Presiden Joan Laporta lebih memilih mendinginkan situasi dengan tidak mau membahas pemain yang bukan dari timnya.

“Saya ingin memasukkan pemain terbaik di , kami bekerja keras meningkatkan tim kami,” tegas Laporta.

“Orang bertanggung jawab untuk membicarakan pemain, dan selain bercanda, saya pikir ini bukan momen yang tepat. Kami bekerja untuk tim terbaik musim depan.”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here