Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPerdana, UIKA Bogor Sukses Gelar INMC

Perdana, UIKA Bogor Sukses Gelar INMC

Bogordaily.net – Setelah sukses menyelenggarakan babak penyisihan (INMC) beberapa waktu lalu, Klinik Pendidikan MIPA kembali menggelar babak final INMC, pada Minggu 12 Juni 2022.

INMC merupakan ajang terintegrasi Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP/MTS dan SMA/MA sederajat yang terlaksana dari kolaborasi antara Klinik Pendidikan MIPA dengan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Meski tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan INMC, namun ajang kompetisi yang diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia ini tak kalah meriah dengan kompetisi lainnya yang diselenggarakan oleh KPM.

Tingginya antusiasme dari para pelajar untuk bersaing di ajang kompetisi Matematika tingkat nasional ini tidak terlepas dari keunikan soal-soal yang diujikan.

Pasalnya, soal dalam kompetisi INMC merupakan soal Matematika yang terintegrasi dengan Pendidikan Agama Islam.

“Di awal penyelenggaraannya, INMC berhasil mendapat perhatian dari para pelajar di seluruh Indonesia. Hal ini berkat soal-soal Matematika yang diujikan terintegrasi dengan pelajaran dan nilai-nilai Agama Islam,” ujar Ardianto, S.T., selaku Manajer Lomba KPM.

Tak hanya itu saja, pelaksanaan INMC ini juga diselenggarakan dengan konsep yang berbeda. Untuk pelaksanaannya, para peserta diwajibkan melakukan pengerjaan soal melalui website KPM yang dipantau oleh para pengawas melalui Zoom, sehingga para peserta bisa lebih fokus dan serius dalam mengerjakan soal.

Wakil Rektor bidang Kerjasama Inovasi dan Pengembangan , Dr.Budi Susetyo, Ir., Msc, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan KPM, dan menyampaikan terimakasih atas antusiasme peserta dalam agenda IMNC ini.

“InsyaAllah, UIKA setiap tahunnya berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi yang sama dan semoga tambah meriah dan pesertanya juga lebih banyak,” ucapnya.

Untuk penyerahan Hadiah dan penutupan, menurut budi, agenda akan digelar di hari Senin, 27 Juni 2022, secara hibrid dimana nantinya akan diumumkan pemenang lomba dan sekaligus pembagian hadiah yang akan diserahkan langsung oleh Rektor .

Kemudian pemenang lomba akan mendapatkan tiket untuk mengikuti International Matematic Competition atau kompetisi matematik tingkat dunia yang akan digelar mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here