Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPerlu Tau, Ini Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

Perlu Tau, Ini Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net biasanya digunakan untuk memberi cita rasa pada kue dan roti. Tidak terbatas hanya sebagai penambah cita rasa dan aroma, manfaat untuk kesehatan juga tidak kalah menjanjikan.

Khasiat untuk kesehatan sangat menjanjikan, karena tidak hanya berpotensi untuk mengatasi kanker, tetapi juga dapat membantu mengatasi gejala akibat multiple sclerosis.

Berikut adalah beberapa manfaat yang tidak boleh dilewatkan:

1. Mengatasi penyakit diabetes

Manfaat untuk diabetes yang diketahui oleh masyarakat umum biasanya adalah khasiat dalam menurunkan kadar gula darah.

dapat menurunkan kadar gula darah dengan menurunkan jumlah glukosa atau gula yang masuk ke dalam darah setelah makan dengan memperlambat proses dicerna karbohidrat.

juga dapat menurunkan kadar gula darah dengan menyerupai insulin untuk meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Dalam sebuah studi baru dari Penn State, para peneliti menemukan bahwa diet yang kaya akan membantu menangkis efek negatif dari makanan berlemak.

Setelah makanan penuh lemak, kadar lemak di dalam darah yang dikenal sebagai trigleserida meningkat. Dan tingkat trigliserida yang terus meninggi secara kronis meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Melindungi saraf dan sel otak

Kayu manis diyakini mampu mengatasi penyakit neurodegeneratif yang ditandai dengan menurunnya struktur atau fungsi dari sel otak. Penyakit neurodegeneratif yang paling terkenal adalah penyakit alzheimer dan parkinson.

Manfaat kayu manis dalam menangkal penyakit Alzheimer dikarenakan kemampuannya dalam menghambat pembentukan protein di otak yang dianggap sebagai penyebab dari penyakit Alzheimer.

4. Melawan infeksi bakteri dan jamur

Kayu manis tidak hanya beraroma harum, tetapi juga mengandung cinnamaldehyde yang mampu melawan berbagai infeksi, seperti infeksi jamur pada pernapasan, infeksi bakteri Listeria, dan bakteri Salmonella.

Manfaat kayu manis lainnya yang juga diyakini adalah untuk mengurangi bau mulut dan mencegah pembusukan gigi.

5. Mengatasi nyeri haid

Rebusan air kayu manis mengandung zat analgesik dan antikoagulan yang dapat meredakan rasa nyeri dan kram saat menstruasi.

Sebuah studi membuktikan, air rebusan kayu manis juga dipercaya dapat mengurangi tingkat keparahan selama masa haid. Cara merebus kayu manis untuk dijadikan teh sangat mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa batang kayu manis dalam air mendidih selama 8-10 menit untuk mendapatkan ekstraknya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here