Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalPLN Terapkan Skema Zero Down Time untuk Sherpa Meeting ke-2

PLN Terapkan Skema Zero Down Time untuk Sherpa Meeting ke-2

Bogordaily.net – Setelah sukses mengawal () #2, PT (Persero) menyiapkan pasokan listrik dengan skema berlapis, untuk mendukung pelaksanaan 2nd Sherpa Meeting yang digelar di Labuan Bajo pada 10-12 Juli 2022.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Adi Priyanto menyampaikan komitmen untuk memasok listrik yang andal, dalam mendukung seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 Indonesia 2022, termasuk 2nd Sherpa Meeting.

#2 kemarin sudah berjalan optimal. Tak hanya itu, beberapa event internasional yang sudah berjalan juga kami lakukan skema yang sama yaitu (ZDT) agar semua acara berlangsung dengan baik,” tambah Adi.

Saat ini total daya mampu Sistem Kelistrikan Flores sebesar 98 megawatt (MW). Dengan perkiraan beban puncak saat rangkaian acara G20 sebesar 78 MW, dan cadangan daya 20 MW.

Untuk menyukseskan acara tersebut, menyiagakan pasokan listrik dari 5 penyulang serta menyiapkan cadangan pasokan listrik yang bersumber dari Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 5 unit, dengan total daya sebesar 540 kiloVolt Ampere (kVA), Genset Mobile sebanyak 8 unit dengan total daya 1.220 kVA, 9 unit ATS (automatic transfer switch) , dan 6 UGB (unit gardu bergerak) 1.500 kVA

“Setiap harinya sebanyak 75 personil telah kami kerahkan untuk melakukan siaga di lokasi-lokasi berlangsungnya acara,” ujar Adi.

Lanjut Adi, terus melakukan koordinasi dan upaya-upaya pemenuhan kelistrikan yang andal dan berkualitas terus dilakukan, dengan harapan acara 2nd Sherpa Meeting dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya kesiapan, nantinya akan ada showcase pemanfaatan EBT di daerah terpencil dengan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Papagarang dan Pulau Messah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here