Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorProspek Cerah Bagi Para Lulusan D3 Perbankan Syariah STAI Al Hidayah Bogor

Prospek Cerah Bagi Para Lulusan D3 Perbankan Syariah STAI Al Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Perbankan syariah merupakan salah satu Program studi, dari Jurusan Ekonomi Islam, yang berada di Sekolah Tinggi Agama Islam Al – Hidayah.

Prodi perbankan syariah memiliki visi yaitu, menjadi program studi perbankan syariah yang unggul, terdepan, dan menghasilkan sumber daya insani yang amanah dan profesional.

Kemudian untuk mencapai visi tersebut, maka prodi perbankan syariah memiliki beberapa misi.

Seperti, melaksanakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, integratif dalam ilmu perbankan syariah, yang bersifat teoritis, dan praktis.

Melaksanakan berbagai kajian dalam pengembangan perbankan syariah. Dan Menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang perbankan syariah, dalam era globalisasi.

Menurut Ketua Program Studi Perbankan Syariah di STAI Al – Hidayah Dr. Sujian Suretno, S.Th.I., M.M. Prospek kerja lulusan D3 Perbankan Syariah STAI Al-Hidayah di antaranya :

“Prospek kerja lulusan d3 perbankan syariah diantaranya, bekerja di bank-bank syariah kemudian di lembaga keuangan syariah seperti pegadaian syariah, asuransi syariah, finance syariah dll, posisinya bisa menjadi account officer, menjadi analis, kemudian menjadi bagian front office, atau di back office, dll,” ucapnya kepada bogordaily.net

“Selain bekerja sama di industri keuangan syariah, bank syariah maupun lembaga keuangan syariah, alumni juga bisa menjadi entreupreneur, atau wirausaha muslim, mengelola umkm dan lain-lain, juga bisa memberikan workshop atau pendampingan baik umkm dan seterusnya,” jelasnya.

“Alumni juga bisa berkarir menjadi konsultan akad-akad muamalah, terkait dengan muamalah amaliyah, kemudian konsultan keuangan syariah, konsultan ekonomi syariah, dll,” pungkasnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here