Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorPuluhan Siswa SDN Kedung Jaya 2 Bogor Dilepas

Puluhan Siswa SDN Kedung Jaya 2 Bogor Dilepas

Bogordaily.net– menggelar pelepasan terhadap puluhan siswa dan siswi kelas VI di Aula Marcopolo Water Adventure Bogor, Perumahan Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, .

Kepala , Sihabuddin mengatakan, perpisahan maupun pelepasan sekolah ini memang menjadi bagian tradisi yang dilakukan oleh Komite Sekolah.

“Saya bersyukur hari ini anak-anak saya semua lulus dan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya di sela -siswinya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dia juga menyampaikan, agar siswa siswi ini bisa membawa nama baik sekolah, di tempat yang baru nanti.

“Saya hanya pesan, teruslah belajar sampai kapanpun dan jaga nama baik ini,” pesan Sihabuddin.

Sementara itu, Wali Kelas atau guru Kelas VI A, Kiki Puspasari mengatakan, perpisahan secara terbuka dan dilakukan di luar sekolah ini baru kembali lagi terlaksana. Sebab, selama dua tahun kebelakang tidak ada acara perpisahan lantaran kondisinya tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur tahun ini kita bisa kembali menggelar perpisahan secara langsung dan acaranya berjalan lancar, khidmat dan penuh haru,” katanya.

Kemudian, lanjut Kiki, pelaksanaannya diserahkan semua ke Komite Sekolah, karena memang berdasarkan kesepakatan pengurus Komite yang ingin menggelar perpisahan di luar sekolah.

Ia juga menyebutkan, kelulusan tahun ini semua siswa kelas VI A dan B, lulus 100 persen dengan jumlah siswa sebanyak 67 orang.

“Mereka siswa-siswi yang lulus ini semuanya melanjutkan ke jenjang berikutnya, yakni ke SMP dan ada juga yang ke Pondok Pesantren (Ponpes). Tapi rata-rata melanjutkan ke SMP,” jelasnya.

Di tempat yang sama, guru kelas VI B, Rini Herawati menambahkan, siswa-siswi yang lulus tahun ini rata-rata nilainya diangka 85-90, dan paling tertinggi mencapai 93.

“Mereka yang melanjutkan ke SMP, khususnya SMP Negeri belum terlihat ya, karena proses PPDB masih berlangsung, jadi kami belum menerima hasilnya. Namun yang jelas siswa kami sudah mendaftarkan ke SMP, tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

siswi SDN Kedung Jaya 2 . (Heri/Bogordaily.net)

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kedung Jaya 2 , Yulifah Yunus menuturkan, dilaksanakannya perpisahan di luar sekolah ini karena ingin berbeda dengan yang lain. Kemudian, pihaknya ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh orang tua dan juga siswa yang selama 6 tahun ini bersama-sama.

“Intinya kita datang baik-baik ke sekolah ini, jadi saat perpisahan pun kita ingin baik-baik juga, makanya kita laksanakan di luar sekolah,” katanya.

Yulifah menambahkan, para orang tua siswa atau komite ingin memanfaatkan momentum baik ini asca pandemi Covid-19.

“Kita sudah dua tahun di rumah karena kan pandemi covid dan tahun ini diperbolehkan untuk melaksanakan perpisahan secara langsung. Jadi kita bisa mengekspresikan momentum ini bersama,” tambahnya.

Masih kata Yulifah, di perpisahan ini juga ditutup dengan liburan bersama atau berenang bersama di Marcopolo.

“Jadi sekalian kita pengen ajak anak-anak liburan,” pungkasnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here