Friday, 17 May 2024
HomePolitikRakerda I PAN Kabupaten Bogor Rekomendasikan Zulhas dan 5 Nama Lainnya Jadi...

Rakerda I PAN Kabupaten Bogor Rekomendasikan Zulhas dan 5 Nama Lainnya Jadi Capres Cawapres serta Desy Ratnasari Cagub Jabar

Bogordaily.net– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional () Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Hotel Grand Ussu Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 27 Juni 2022

Ketua DPD  Kabupaten Bogor Arif Abdi menuturkan, rapat kerja daerah ini adalah momentum bagi partainya memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran Pemilu 2024.

“Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi  partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas  kader  di Kabupaten Bogor” tuturnya.

Nantinya, sambung Arif Abdi, hasil Rakerda akan dibawa ke Rakerwil  Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

“Hasil Rakerda ini yang akan di sampaikan ke DPW Jawa Barat sebagai usulan kami pada Rakerwil di Jawa Barat dan Rakernas nantinya” kata Arif Abdi.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan Rakerda I Kabupaten Bogor diantaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung  di Pilpres 2024 nanti.

“Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada enam nama,” katanya.

“Pertama dari unsur internal yaitu Ketum  Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil,” terangnya.

Bukan saja soal pilpres, pada kesempatan itu juga  Kabupaten Bogor turut mengkonsolidasikan langkah politik berkaitan dengan pemenangan pileg tahun 2024 dimana PAN Kabupaten Bogor menargetkan 7 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Selain itu berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan hanya satu nama yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat Dessy Ratnasari maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Sedangkan untuk pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan dua nama kadernya yaitu Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi dan Pasha Ungu untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor, akan tetapi ada juga nama nama dari eksternal PAN yg muncul atau diusulkan oleh peserta Rakerda yaitu seperti dan Usep Supratman yang merupakan dari unsur KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), tapi semua itu tentunya tetap mempertimbangkan hasil Pileg 2024 dan kebijakan dari DPP PAN.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here